Find Us On Social Media :

Nikmatnya Tak Sebanding Bahayanya, Siapa Sangka Ikan Asin Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Mematikan Ini, Begini Penjelasan Ahli

By Luvy Octaviani, Selasa, 2 November 2021 | 09:43 WIB

Ilustrasi ikan asin

GridPop.ID - Ikan menjadi salah satu hidangan favorit yang kerap dijadikan lauk untuk keluarga.Selain rasanya yang nikmat, ikan juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat.Selain itu, ikan dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan.Dilansir dari laman kompas.com, dalam riset yang diterbitkan di Jama Network tahun 2006, peneliti membuktikan ikan mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Nutrisi tersebut antara lain protein, vitamin D, selenium, omega-3 yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya. Mengonsumsi ikan juga bisa menguranfi risiko stroke, depresi dan penurunan mental seiring bertambahnya usia.Tak hanya ikan biasa, banyak orang-orang juga menggemari ikan asin yang telah diawetkan.Namun, bagi penggemar ikan asin nampaknya kalian tak bisa terlalu sering mengkonsumsinya.Pasalnya, ikan asin ternyata bisa sebabkan penyakit mematikan ini.

Baca Juga: Ditikung Sahabat Sendiri, Wanita Ini Berhasil Bongkar Perselingkuhan Suaminya Lewat Tanda Lahir Seorang Bayi, Kok Bisa?