Find Us On Social Media :

Tak hanya untuk Dikonsumsi, Sake Menyimpan Segudang Manfaat untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Mencegah Timbulnya Jerawat

By None, Jumat, 5 November 2021 | 09:23 WIB

Gentong-gentong sake yang dipersembahkan untuk Kuil Meiji di Tokyo

GridPop.ID - Sake adalah minuman tradisional asal Jepang yang dihasilkan dari fermentasi beras.

Karena proses fermentasi itu kemudian mengandung alkohol.

Meski mengandung alkohol, kini siapa sangka seiring berkembangnya zaman ternyata sake menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan kulit, lho.

Namun penting untuk diketahui bahwa sake yang memiliki manfaat untuk kulit ini, bukan sepenuhnya berasal dari sake yang biasa dikonsumsi.

“Jika berbicara tentang perawatan kulit menggunakan sake, penting dicatat bahwa perawatan tersebut tidak sepenuhnya menggunakan minuman sake,” ungkap Tiffany Masterson, pemilik brand skincare Drunk Elephant pada Pop Sugar.

Lebih lanjut Tiffany mengatakan bahwa sebenarnya yang digunakan dalam perawatan kulit adalah kandungan ragi yang terfermentasi dalam pembuatan sake.

Ragi tersebut merupakan produk sampingan dari pembuatan sake yang juga sering disebut sebagai galactomyces ferment filtrate.

Kandungan galactomyces ferment filtrate diketahui juga ditemukan dalam proses pembuatan wine dari anggur.

Lantas, apa saja manfaat sake untuk kulit? Masih dalam rangka Japanese Culture Day, berikut 5 manfaat sake yang perlu ketahui seperti yang dikutip Parapuan.co dari J Beauty!

1. Mencerahkan kulit

Salah satu kandungan dalam sake adalah kojic acid.

Seperti diketahui kojic acid merupakan kandungan yang bisa bantu mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin.

Baca Juga: Bisa Banget Dicoba! Rahasia Kulit Glowing Selama Nagita Slavina Hamil Anak Kedua Terkuak, Istri Raffi Ahmad Blak-blakan Bagikan Tips Cantik nan Simpel Ini