Find Us On Social Media :

Penyebab Kecelakaan Maut Vanessa Angel Diduga karena Sopir Mengantuk, Simak Begini Tanda-tanda Awal Sopir Telah Lelah saat Berkendara

By Lina Sofia, Jumat, 5 November 2021 | 10:02 WIB

ILUSTRASI menyetir mobil

GridPop.ID - Baru-baru ini kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kecelakaan lalu lintas yang dialaminya diduga disebabkan karena sopir mengantuk,

Mobil Pajero Sport yang dibawanya itu berisi lima penumpang, dan mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto arah Surabaya, dua di antaranya tewas, yakni artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah.

Sementara tiga lainnya selamat, satu di antaranya adalah sopir Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih itu.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi, mengatakan, sopir yang selamat dari mengaku kehilangan konsentrasi.

“Dia mengaku melihat asap putih, terus tiba-tiba ngeblank, terus menabrak (pembatas jalan hingga terpelanting). Tapi dugaan saya itu mengantuk," kata Dwi, dikutip dari Kompas Regional (4/11/2021).

Seperti diketahui, salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi karena pengendara mengalami rasa ngantuk dan lelah yang tak tertahankan.

Terlebih jika mengemudi di Jalan Tol, karena di jalan bebas hambatan ini cenderung memiliki jalur yang monoton sehingga membuat pengendara mudah bosan dan ngantuk.

Jusri Pulubuhu, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, mengatakan, tanda-tanda awal ngantuk dan lelah saat berkendara yaitu saat otak sudah mulai tidak terstimulus terhadap sesuatu yang dilihat.

Baca Juga: Kenang Vanessa Angel, sang Ayah Tak Kuasa Menahan Tangis Ungkap Fakta Ini: Kalau Dia Makan, Saya yang Suapin