Find Us On Social Media :

Susilo Bambang Yudhoyono Berangkat Berobat ke AS Tanpa Ditemani sang Putra Sulung, Begini Cara Mengharukan Agus Harimurti Yudhoyono Berpamitan dengan Ayah Tercinta

By Ekawati Tyas, Sabtu, 6 November 2021 | 08:02 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengidap kanker prostat

GridPop.ID - Agus Harimurti Yudhoyono tak bisa mengantar sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berobat ke Amerika Serikat.

Meski begitu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki cara tersendiri saat sang ayah harus pergi berobat tanpa ditemani dirinya.

Dilansir dari Grid.ID, seperti diketahui bahwa SBY mengidap sakit kanker prostat.

Mantan Presiden RI ke-6 itu telah berangkat ke luar negeri untuk menjalani pengobatan seperti yang diungkap Staf Pribadi SBY.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," ujar Ossy, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," imbuhnya.

Kemudian tim dokter mengambil opsi terbuka untuk melakukan pengobatan serta penyembuhan terhadap SBY.

Baca Juga: Serang Mantan Presiden SBY Hingga Harus Jalani Pengobatan ke Amerika Serikat, Kenali Tanda-tanda Kanker Prostat, Penyakit Serius yang Mengincar Kaum Adam