Find Us On Social Media :

Ikut Turun ke Sawah, Aksi Puan Maharani Tanam Padi di Tengah Hujan Tuai Sorotan Warganet, Susi Pudjiastuti hingga Fadli Zon Beri Komentar Menohok!

By Lina Sofia, Sabtu, 13 November 2021 | 14:32 WIB

Foto Puan Maharani yang tampak sedang menanam padi bersama beberapa petani disentil Susi Pudjiastuti di media sosial.

GridPop.ID - Puan Maharani Ketua DPR RI ikut turun ke sawah di tengah hujan saat petani sedang menanam tuai sorotan hingga di respons Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Aksi tanam padi Puan dilakukan saat ia mendatangi area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/10/2021) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani berkomitmen menyerap aspirasi petani guna memenuhi kebutuhan dan permasalahan pertanian di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Saya ingin mengetahui apa saja kebutuhan dan permasalahan yang ada di sini terkait petani. Bagaimana menanam padi, panennya dan sesudah panen itu dijual atau dibeli ke mana. Itu yang jadi perhatian saya,” kata Puan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Selain menyerap aspirasi, Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektar (ha).

"Puan menanam, nanti rakyat yang memanen. Kali ini saya hadir dengan fokus menanam padi, biarkan rakyat nanti yang memanen,” ucapnya.

Selama ini, lanjut dia, banyak orang hanya fokus pada pemanenan padi. Padahal proses sebelum panen itu panjang dan dimulai dengan penanaman manual.

Baca Juga: Berani Lawan Habib Rizieq hingga Puan Maharani, Siapa Sangka Nikita Mirzani Ciut Nyali Dihadapan Sosok Ini: Ngeri Tahu Dia