Find Us On Social Media :

Kariernya Tak Setenar Valentino Rossi, Pembalap Ini Menangis Sesenggukan Saat Pensiun Bareng The Doctor: Tak Ada yang Mengenal Saya!

By Andriana Oky, Senin, 15 November 2021 | 18:03 WIB

Valentino Rossi - Danilo Petrucci

GridPop.ID - Nama pembalab Valentino Rossi kini tengah menjadi sorotan publik dunia.

Pria yang dijuluki The Doctor ini akhirnya resmi pensiun dari dunia MotoGP yang telah membesarkan namanya.

Valentino Rossi resmi mengakhiri karirnya bersamaan dengan berkahirnya MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (14/11/2021) kemarin. Tagar Grazie Vale pun ramai di dunia sosial media.

Resmi gantung helm, Valentino Rossi mendapatkan banyak penghormatan dari berbagai tokoh dunia. Salah satu pihak yang memberikan penghormatan adalah Yamaha.

Diberitakan Kompas.com, pabrikan asal Jepang itulah yang membawa Rossi meraih juara empat kali di dunia MotoGP pada 2004,2005, 2008, dan 2009.

Pihak Yamaha sendiri mengungkapkan bahwa The Doctorlah yang membawa tim Yamaha bisa bersaingdi kelas premier. Ketika Rossi keluar dari Ducati, Yamaha dengan senang hati menerima kembali.

"Dia datang dan mengubah cara kami melakukan MotoGP," kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (14/11/2021).

“Dia memiliki karisma yang tidak dimiliki siapa pun dan kemampuan untuk membangun sekelompok orang yang bekerja untuknya dan untuk tujuan. Inilah yang berubah di Yamaha,” katanya.

Baca Juga: Nyaris Dihantam Maut, Detik-detik Valentino Rossi Hampir Tertabrak Motor Lawan Mainnya, Sang Pebalap Akui Sempat Lihat Bayangan Misterius Ini