Find Us On Social Media :

Bisa Picu Peradangan Kulit, Tolong Mulai Sekarang Jangan Lagi Terlalu Sering Konsumsi Gorengan, Dokter Sudah Peringatkan Bahayanya!

By Lina Sofia, Kamis, 18 November 2021 | 09:02 WIB

Bahaya terlalu sering konsumsi gorengan

GridPop.ID - Gorengan adalah salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat.

Selain harganya yang terjangkau, gorengan juga memiliki cita rasa yang lezat hingga membuat para penggemarnya rutin mengonsumsi makanan ini.

Namun, jika terlalu banyak mengonsumsi gorengan ternyata memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh.

Hal ini lantaran gorengan tidak hanya memicu terjadinya berbagai penyakit, namun juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Perlu diketahui jika gorengan banyak mengandung omega-6.

Omega-6 dapat membuat peradangan pada kulit maupun organ tubuh lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Dokter Spesialis kulit dan Kelamin, dr. Lusiyanti, M.Med., Sp.KK yang dilansir oleh Tribunhealth.com dalam tayangan YouTube Tribun Health program Beauty Health edisi 07 Oktober 2021.

Dokter sangat tidak menyarankan jika pasien terlalu banyak mengkonsumsi gorengan.

Hal ini dikarenakan gorengan mengandung lemak trans yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih mudah mengalami peradangan kulit.

Gorengan juga dapat meningkatkan produksi sebum atau minyak pada wajah dan jumlah komedo.

Selain junk food atau makanan cepat saji, masyarakat juga sangat gemar minum minuman manis yang mengandung kadar gula dan kadar susu yang tinggi.

Baca Juga: Bikin Heboh Gegara Nabung di Ember Bekas, Penjual Gorengan Ini Kaget Setelah 11 Bulan Uang yang Terkumpul Segini Banyaknya