Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Wajib Tahu! 3 Tips Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut Ini Diungkap Langsung Oleh Ahlinya, Kebersihan Lidah Turut Disinggung

By Ekawati Tyas, Sabtu, 20 November 2021 | 08:32 WIB

Ilustrasi gigi

GridPop.ID - Banyak yang belum tahu jika perawatan gigi sangat diperlukan agar terhindar dari masalah kesehatan gigi dan mulut.

Dilansir dari Kompas.com, masalah gigi dan mulut sebetulnya dapat dicegah dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari, flossing, makan makanan sehat, dan pemeriksaan gigi secara teratur.

Masalah kesehatan gigi dan mulut yang umum terjadi adalah bau mulut, kerusakan gigi hingga penyakit gusi.

Selain itu, bisa juga terjadi kanker mulut, sariawan, erosi gigi dan gigi sensitif.

Dilansir dari Tribun Health, agar tak terjadi hal tersebut, drg. Zaida Dahlia Wattimena menerangkan tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sang dokter gigi menjelaskan bahwa berbagai permasalahan pada gigi terjadi lantaran kurangnya pemahaman yang pas dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Salah satunya yakni dalam melakukan sikat gigi yang asal-asalan, padahal ada teknik agar gusi dan gigi tak terkena dampaknya.

Berikut ini tips drg. Zaida dalam menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan rongga mulut.

Baca Juga: Viral Seorang Ibu Bagikan Anggaran Keluarga dengan Gaji Rp 2 Jutaan Bisa Cicil Rumah hingga Sedekah, Begini Tips dan Kisah Dibaliknya