Find Us On Social Media :

Rintis Karier dari Nol, Terungkap Perjuangan Babang Tamvan yang Sempat Jadi Tukang Es Cendol hingga Sukses Diuber Para Produser Musik Meski Berada di Bui

By Ekawati Tyas, Minggu, 28 November 2021 | 14:02 WIB

Andika Mahesa

GridPop.ID - Perjalanan karier Andika Mahesa tak semulus yang dibayangkan.

Pria berjuluk Babang Tamvan ini merintis karier dari nol bersama grup musik Kangen Band yang diketahui berasal dari Lampung.

Dilansir dari Kompas.com, Andika Mahesa dulunya pernah bekerja sebagai tukang jaga sandal para personel grup musik Cleopatra yang akhirnya berganti nama menjadi Kangen Band.

Andika, sebelum didapuk menjadi vokalis adalah teman dekat Dodhy.

"Jadi, gue ini cuma teman akrabnya Dodhy, temani Dodhy latihan. 'Lu jaga luar. Selip sandal'. Gue yang jaga cuy. (Mereka) latihan tuh, asyik aja tuh. Sudah kayak bodyguard (gue)," tutur Andika Mahesa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube PROST CLUB TV, Jumat (26/11/2021).

Hingga suatu ketika, Dodhy menawari Andika untuk menjadi vokalis di Kangen Band dan harus ikut patungan sebesar Rp 300 ribu.

Lantaran keterbatasan dana, Andika akhirnya bekerja sebagai kuli bangunan meski kena pecat karena tak bisa bangun pagi.

"Akhirnya gue dagang es, agak mendingan. Dangan es cendol dawet bisa jam 10 gue bangun, masih agak santai," ungkap Andika Mahesa.

Baca Juga: Bakal Jadi Pernikahan Ke-5, Begini Kisah Cinta Andika Mahesa dan Calon Istri yang Terpaut Usia hingga 17 Tahun, Awalnya Tertarik dengan Hal Tak Disangka-sangka Ini