Find Us On Social Media :

Irama Jantung yang Tak Normal Bisa Sebabkan Henti Jantung, dr. Haidar Zain Beri Penjelasan Soal Kondisi yang Umum Akibatkan Orang Meninggal Mendadak

By Lina Sofia, Selasa, 30 November 2021 | 05:02 WIB

Ilustrasi gambar seorang pria mengalami henti jantung

GridPop.ID - Tak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa penyakit jantung sangat sulit untuk disembuhkan.

Namun, melihat kini ilmu kedokteran terus berkembang dan selalu berupaya mengusahakan kesembuhan pasien, maka penyakit jantung sangat bisa disembuhkan.

Jika sumber dari penyakit jantung diketahui dan bisa dihilangkan, maka gejala penyakit jantung akan bisa lepas dari obat dan bisa sembuh.

Praktisi Kesehatan, dr. G. Iranita Dyantika dan dr. Haidar Zain yang dilansir oleh Tribunhealth.com dalam tayangan YouTube KOMPASTV program Bincang Kita edisi 25 Oktober 2021 mengungkapkan bawah penyakit jantung itu bisa disembuhkan.

Pengobatan yang dilakukan sejauh ini bertujuan untuk mengontrol agar tidak terjadi penumpukan plak pada pembuluh darah jantung.

Respon tubuh menginginkan penumpukan plak dapat dibuang agar tidak terjadi penyumbatan.

Dokter mengatakan jika terdapat zat yang dapat digunakan untuk membuang atau mencuci pembuluh darah, sehingga plak tidak menempel pada pembuluh darah.

Adapun serangan jantung dapat menyebabkan seseorang kehilangan nyawa.

Menurut dr. Haidar, seseorang yang meninggal mendadak umumnya disebabkan karena terjadi henti jantung.

Baca Juga: Bikin Syok! Cuma Order 2 Mangkuk Nasi, Tamu Hotel Ini Bak Harus Bayar 5 Kilogram Beras Kualitas Super, Jantung Dibikin Deg-degan Saat Tahu Total Tagihan Mencapai Rp 196 Ribu