Find Us On Social Media :

Multifungsi! Kini Perselingkuhan Bisa Dilacak Hanya dengan Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi, Caranya Gampang Banget

By Ekawati Tyas, Minggu, 5 Desember 2021 | 16:22 WIB

Aplikasi PeduliLindungi

GridPop.ID - Jika biasanya aplikasi PeduliLindungi dipakai untuk melakukan pelacakan guna menghentikan persebaran virus Covid-19, ternyata ada fungsi lain.

Salah satu warga Twitter membongkar cara baru dalam melacak pasangan yang selingkuh dengan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

Dilansir dari laman resmi pedulilidungi.id, aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Dilansir dari Tribunmedan.com, akan tetapi ternyata aplikasi yang wajib dimiliki masyarakat Tanah Air ini bisa juga melacak sebuah perselingkuhan.

Salah satu netizen mengaku telah berhasil memergoki pacarnya yang berselingkuh hanya melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Ketauan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level," cuit akun @florechitra, Jumat (26/11/2021) lalu.

Baca Juga: 'Istri Saya Dipaksa', Nekat Rekam Saat Asyik Indehoy, Oknum Polisi dan Wanita ini Bikin Suami Sah Syok, 5 Tahun Banting Tulang di Jepang Berujung Penghianatan