Find Us On Social Media :

Pembelajaran Tatap Muka Dijadwalkan Januari 2022, Ini Rekomendasi Terbaru dari IDA Terkait Pelaksanaannya, Orang Tua dan Guru Wajib Tahu!

By None,Lina Sofia, Senin, 6 Desember 2021 | 12:41 WIB

Mulai Pembelajaran Tatap Muka, ini 5 tips PTM bantu anak adaptasi kembali ke sekolah.

GridPop.ID - Pemerintah berencana akan menggelar kembali Pembelajaran Tatap Muka mulai Januari 2022.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), terdapat ketentuan protokol kesehatan yang harus dilakukan.

Hal ini untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 pada anak di lingkungan sekolah.

Baru-baru ini Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengeluarkan rekomendasi pelaksanan pembelajaran tatap muka (PTM).

Mulai dari penggunaan masker bagi anak berusia di atas dua tahun, jarak antar siswa minimal 1,8 meter, hingga pentingnya perilaku disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Melalui situs resmi IDAI dan ditandatangani oleh Ketua Umum PP IDAI Pripim Basarah Yanuarso dan Sekretaris Umum PP IDAI Hikari Ambara Sjakti, disampaikan juga alasan mengenai rekomendasi IDAI yang selalu berubah karena dibuat berdasarkan situasi terkini penyebaran Covid-19.

Lebih lengkapnya, terdapat sembilan rekomendasi IDAI terkait pelaksanaan PTM yang perlu guru dan orang tua perhatikan dalam persiapan pembelajaran tatap muka.

Berikut rekomendasi IDAI mengenai pelaksanaan PTM melansir dari Parapuan.co.

1. Anak akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari pembelajaran tatap muka, sehingga upaya untuk kembali ke sekolah secara aman harus menjadi prioritas utama semua pihak.

2. Vaksinasi sebagai strategi pencegahan harus menjadi salah satu syarat untuk anak mengikuti pembelajaran tatap muka, sehingga anak lebih terlindungi saat melakukan aktivitas bersama.

Baca Juga: Nadiem Makarim Tinjau Pelaksanaan PTM di Sleman, Guru Ini Kaget dan Tak Menyangka Rumahnya Jadi Tempat Bermalam Mas Menteri, Ada Apa?