Find Us On Social Media :

Jangan Tunggu Botak Baru Bertindak! 5 Cara Ini Bisa Dilakukan untuk Mencegah Rambut Rontok, Pecinta Hair Dryer Wajib Hati-hati

By Ekawati Tyas, Rabu, 8 Desember 2021 | 05:32 WIB

Ilustrasi kepala botak karena rambut rontok

GridPop.ID - Rambut rontok membuat seseorang merasa kehilangan rasa percaya diri saat tampil di depan umum.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa rambut rontok adalah sebuah hal yang normal.

Dilansir dari Kompas.com, menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), jika rambut rontok berkisar antara 50-100 helai per hari maka masih dikategorikan normal.

Akan tetapi jika jumlahnya melebihi itu, maka kondisi tersebut dianggap sudah signifikan dan biasa disebut sebagai telogen effluvium.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh sejumlah hal, antara lain stres berat, hamil atau baru melahirkan, menghentikan konsumsi pil KB hingga kurang konsumsi protein.

Penyebab lain yaitu karena gangguan tiroid, lupus, turun berat badan terlalu banyak, kurang zat besi, styling rambut, konsumsi obat tertentu hingga keturunan.

Namun, ada cara yang bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok.

Dilansir dari Healthline via Tribun Kesehatan, cara ini bisa dilakukan langsung oleh kalian yang ingin mencegah agar rambut tak mengalami kerontokan.

Baca Juga: Dulu Jadi Tukang Potong Rambut Jokowi, Nasib Jumadi Kini Berubah Drastis, Sudah Naik Kelas Hingga Bisa Buka Barbershop dengan Fasilitas Kelas Satu!