Find Us On Social Media :

Temui Korban Pemerkosaan Guru Pesantren, Dedi Mulyadi Ungkap Kondisi Para Santriwati hingga Akui Siap Jadi Orang Tua Angkat Demi Hal Ini

By Lina Sofia, Minggu, 12 Desember 2021 | 19:33 WIB

Dedi Mulyadi tengok santriwati korban pencabulan guru pesantren.

GridPop.ID - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi rupanya turut prihatin dengan berita yang baru-baru ini cukup buat publik geram.

Ya, berita itu terkait seorang guru pesantren yang tega mencabuli belasan santriwatinya di Bandung.

Dalam kesempatannya kali itu, Dedi Mulyadi menengok ke rumah para korban.

Dilansir dari Kompas.com, Dedi Mulyadi menyatakan siap menjadi orangtua asuh bagi para santriwati korban pencabulan guru pesantren di Bandung.

Hal itu disampaikan Dedi kepada orangtua korban ketika ditemui di rumah mereka di kawasan Garut selatan.

Dedi mengatakan, ia sudah menengok para korban pencabulan di rumah mereka di Garut selatan pada Sabtu (11/12/2021) malam.

"Saya baru menengok mereka tadi malam. Perjalanannya sangat jauh," kata Dedi kepada Kompas.com via telepon WhatsApp, Minggu (12/12/2021).

Dedi menjelaskan, para korban ketika ditengok sudah dalam keadaan baik-baik. Perlahan-lahan mereka bisa menjalani kehidupan normal.

Meski memang ada beberapa di antara mereka masih sedikit trauma.

"Tapi rata-rata mereka (para korban) sudah mulai membaik. Mereka ingin kembali lagi ke sekolah," ujar Dedi.

Untuk memenuhi keinginan mereka agar bisa lagi tetap bersekolah, Dedi mengatakan dirinya siap untuk menjadi orangtua angkat.

Ia akan membiaya semua kebutuhan sekolah mereka.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Pemulung Ini Langsung Dapat Rejeki Nomplok Usai Ketiduran di Trotoar Bersama Istri, Pria dengan Jabatan Mentereng Ini Jadi Dalangnya