Find Us On Social Media :

10 Hari Berturut-turut Begadang hingga Tidur di Atas Jam 12, Pria Ini Mendadak Pingsan Lalu Koma, Dokter Ungkap Fakta Ini

By Luvy Octaviani, Minggu, 19 Desember 2021 | 09:31 WIB

Ilustrasi begadang

GridPop.ID - Di masa sekarang, banyak orang yang begadang demi mengerjakan tugas atau bermain gadget hingga lupa waktu.Namun, siapa sangka begadang memberikan efek buruk bagi kesehatan.Dilansir oleh kompas.com Menurut Sleep Foundation, selama ini banyak orang begadang hanya untuk merampungkan serial, main games, atau berpesta dengan temannya.

Padahal, tidur berkualitas di malam hari dengan jadwal rutin penting untuk menunjang kinerja organ, metabolisme, sampai menjaga daya tahan tubuh. Tidak tidur atau terjaga semalaman dapat memengaruhi kemampuan berpikir, suasana hati, sampai kesehatan fisik.Salah satu efek begadang yang sangat fatal adalah menghambat proses penyembuhan saat sakit.Tidur yang berkualitas merupakan bagian dari proses penyembuhan alami tubuh. Sebaliknya, begadang atau tidak tidur sepanjang malam dapat menghambat proses penyembuhan sakit.

Baca Juga: Ketemu Faisal Saat Mediasi, Doddy Sudrajat Cuma Bisa Buang Muka hingga Diam Seribu Bahasa, Ayah Vanessa Angel Ciut Nyali Usai Kena Ultimatum Besan?