Find Us On Social Media :

Tega Embat Ponakan Sendiri, Seorang Paman Terbutakan Nafsu hingga 3 Kali Cabuli Korban Sejak Tahun 2019, Aksi Bejatnya Terkuak Gegara Hal Ini

By Luvy Octaviani, Senin, 20 Desember 2021 | 08:41 WIB

Ilustrasi pencabulan.

GridPop.ID - Kasus pencabulan belakangan masih kerap terjadi.Mirisnya, aksi pencabulan justru dilakukan oleh kerabat atau keluarga dekat korban.Dilansir dari laman kompas.com, menurut psikolog yang juga Seksolog, Dr. Baby Jim Aditya, M.Psi., mengatakan, meski kasus yang muncul saat ini ibarat fenomena puncak gunung es.

Hal itu karena masih banyak kasus yang belum terungkap.

Biasanya, korban enggan melapor karena berbagai alasan."Malu pada kejadian itu, takut dimarahi orang di sekitarnya, takut sama Tuhan, takut sama diri sendiri, takut dipermalukan. Sudah dia jadi victim, dia di-revictimisasi," ujar Baby, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2021). Menurut dia, kasus-kasus seperti ini terjadi karena kontrol diri yang rendah atau lemah. Baby mengatakan, masing-masing individu bisa menahan diri serta mengetahui mana yang benar dan salah. Penyebab lainnya, kata dia, karena relasi kuasa yang sangat patriarki di Indonesia.

Baca Juga: 15 Tahun Terlihat Ayem Tanpa Gandengan, Amy Qanita Mendadak Bongkar Sosok yang Buat Dirinya Sangat Bahagia, Siapa?