Find Us On Social Media :

Pasrah Jika Tak Selamat Saat Terjebak Banjir, Ibu Ini Nekat Letakkan Anaknya di Kotak Plastik Selama 4 Jam, yang Terjadi Selanjutnya di Luar Dugaan

By Luvy Octaviani, Minggu, 26 Desember 2021 | 14:31 WIB

Ibu ini letakkan anaknya ke dalam kotak plastik hingga pasrah jika tak selamat dari banjir

GridPop.ID - Banjir menjadi salah satu bencana alam yang mengerikan.Dikutip oleh kompas.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, salah satu pemciu banjir adalah curah hujan yang tinggi.Tingginya curah hujan akan meningkatkan debit dan volume air di daratan. Normalnya, tanah akan dengan mudah menyerap air sehingga tidak terjadi banjir.Terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan tanah tidak bisa menyerap air hujan. Akibatnya, air mengalir terus ke daerah yang lebih rendah dan ke sungai.Selain itu, tanah resapan adalah salah satu faktor utama terjadinya banjir dan banjir bandang. Namun sayangnya, banyak pihak yang membangun bangunan di daerah resapan. Ini akan menyebabkan air tidak masuk ke dalam tanah dan mengalir menuju ke sungai. Masalahnya adalah luas aliran sungai tidak selalu mencukupi untuk menampung air yang seharusnya masuk ke dalam tanah.Baru-baru ini kisah mengharukan seorang wanita yang terjebak banjir bersama bayinya pun viral.Perjuangan demi selamat dari banjir dialami oleh seorang wanita bernama Suriyati Abdul Mokhtar.Suriyati merupakan salah satu korban banjir di Malaysia.

Baca Juga: Dipikir Sama Aja Kayak Naik Bus, Kades Blora Usil Buka Pintu Darurat Sampai Satu Pesawat Gagal Terbang, Akhirnya Begini Deh!