Find Us On Social Media :

Tolong Jangan Lagi Dianggap Sepele, Segera Bersihkan Bunga Es di Freezer Jika Tak Ingin Menyesal, Ternyata Bisa Sebabkan Bahaya Tak Terduga Ini

By Luvy Octaviani, Senin, 3 Januari 2022 | 06:21 WIB

Ilustrasi Bunga Es Freezer

GridPop.ID - Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang dimiliki disetiap rumah.Dilansir dari laman kompas.com, suhu di dalam kulkas atau lemari es sangat memengaruhi kualitas makanan yang disimpan di dalamnya. Ini pun nantinya akan menimbulkan perkembangbiakan bakteri. Ketika suhu makanan mulai naik di atas titik tertentu, sekitar 4 derajat celcius, bakteri mulai berlipat ganda secara eksponensial. Tidak semua bakteri itu jahat, tetapi tidak semua bakteri itu baik juga. Dikutip dari Real Simple, Senin (28/6/2021), untuk menjaga kualitas makanan Anda dan untuk mengurangi risiko keracunan makanan, sebaiknya pastikan suhu kulkas sesuai dengan yang disarankan dan ikuti panduan perawatan lemari es yang baik.Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan suhu lemari es yang direkomendasikan adalah di bawah 4 derajat celcius, sementara uhu freezer yang ideal adalah di bawah minus 17 derajat celcius.Selain suhu kulkas, tingkat kebersihan kulkas tentu juga harus diperhatikan.Pasalnya, masih banyak orang yang menganggap sepele bunga es kristal di dalam freezer.Padahal, bunga es bisa sebabkan bahaya yang gak main-main, lo. Bahkan, kita bisa dibuat rugi oleh karenanya.

Baca Juga: Lebih Pilih Kumpul Kebo, Nikita Mirzani Tak Malu Bongkar Deretan Pria yang Pernah Tidur Dengannya, Aktor Ini Sampai Geleng-geleng Kepala!