Find Us On Social Media :

Tudingan Eksploitasi Langsung Patah Seketika, Ketua Komnas PA Kaget Tahu Kondisi Gala Sky yang Beda dari Anak Lain: Kami Lihat Secara Langsung!

By None, Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:32 WIB

Faisal dapat dukungan dari Komnas PA

GridPop.ID - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait, dan tim mendatangi kediaman keluarga mertua Vanessa Angel, Faisal, pada Kamis (6/1).Pada kesempatan tersebut, Arist bertemu dengan anak tunggal mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah.Pertemuan pertama tersebut justru membuat Arist terkesima dengan sikap dan tingkah laku Gala Sky.Fakta tersebut mematahkan isu bahwa Gala Sky dieksploitasi oleh pihak keluarga.Sebelumnya, Arist Merdeka Sirait mendapat aduan dari Doddy Sudrajat ayah Vanessa Angel mengenai dugaan eksploitasi anak yang dialami Gala.Mendengar aduan tersebut, Arist Merdeka Sirait pun bergegas mengatur rencana untuk datang ke rumah Faisal yang kini mengurus Gala.Berbincang selama beberapa jam, Arist Merdeka Sirait keluar rumah menemui awak media ditemani Faisal dan keluarga.Dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan di kanal Youtube seleb oncam news, Arist Merdeka Sirait langsung mengurai pendapatnya usai melihat kondisi Gala.Mengetahui sosok Faisal dan keluarga, Arist Merdeka Sirait dibuat takjub dengan Gala yang ceria.

Baca Juga: 'Jangan Dekati Cucu Saya', Bak Petir di Siang Bolong Faisal Beri Ultimatum Pada Doddy Sudrajat, Larang Besannya Temui Gala Sky Jika Terus Sibuk Cari Tahu Asal Usul sang Cucu

Tak seperti anak kecil lain yang menangis jika ramai orang, Gala justru ramah dan mau bercengkerama dengan para tamu yang datang."Kami melihat secara langsung di mana Gala, bagi Kami, dia sangat senang dan tadi berinteraksi dengan banyak orang, biasanya anak itu bertingkah macam-macam, itu tadi (Gala) tidak (menangis), (Gala) bercengkerama dengan baik," pungkas Arist Merdeka Sirait.Karenanya, Arist Merdeka Sirait pun mengurai kesimpulan terakhir.Bahwa Gala tidak mengalami kekerasan atau eksploitasi anak seperti yang dituduhkan sebelumnya."Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Semua orang disapa oleh Gala. Gala itu curi-curi pandang kepada saya mungkin dia takut kepada saya," kata Arist Merdeka Sirait.Berkenaan dengan kesimpulan itu, Arist Merdeka Sirait menyebut pihak Doddy Sudrajat seharusnya mendukung niat baik Faisal dalam mengurus Gala Sky.Sebab di tangan keluarga Faisal, kondisi Gala baik-baik saja."Kesimpulan dari Komnas Perlindungan Anak, biarkanlah Gala itu bertumbuh dan berkembang, di mana dia dalam kondisi bahagia. Oleh karena itu, Pak Faisal dengan Pak Doddy dengan keluarga besar harus mendukung ini," imbuh Arist Merdeka Sirait."Yang punya tanggung jawab melindungi dan membesarkan Gala adalah lingkungan terdekat, Pak Faisal dan Pak Doddy," sambungnya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Sengaja Bayar Orang? Mendadak Muncul 9 Wanita Gelar Aksi Protes Serukan Agar Tak Eksploitasi Gala Sky, Satu Hal Ini Bikin NgakakIngin menengahi polemik di antara Faisal dan Doddy Sudrajat, Arist Merdeka Sirait mengaku siap jadi mediator yang menengahi dua besan tersebut."Kalau nanti ada gugatan hukumnya, saya siap untuk menjadi saksi ahli. Bukan pribadi tapi atas lembaga. Kalau nanti Pak Faisal ngundang Pak Doddy, sangat siap untuk melakukan itu (jadi mediator), karena untuk kepentingan anak," ungkap Arist Merdeka Sirait.Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait pun menitipkan pesan menohok untuk Doddy Sudrajat.Arist Merdeka Sirait ingin agar Doddy menarik ucapannya terkait meminta Gala untuk tes DNA."Harus menghentikan semua polemik ini. Menghentikan semua usulan yang bagi Saya itu bentuk kekerasan, tes DNA misalnya, enggak perlu itu, kasihan anak ini. Karena Gala itu tidak atas kehendaknya lahir, atas kehendak almarhum. Kenapa harus dicari asal usulnya lagi ? Itu menyakiti hati anak," kata Arist Merdeka Sirait.Keputusan dan kesimpulan baik yang diurai Arist Merdeka Sirait disambut semringah Faisal."Kalau Saya siap duduk bersama. Apalagi kalau Pak Arist siap memediasi. Saya dari awal berterima kasih sekali kepada Pak Arist yang dari awal mau memediasi, insya Allah jalannya," kata Faisal.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul "Datangi Rumah Mertua Vanessa Angel, Ketua Komnas Anak Takjub Lihat Kondisi Gala, Beda dari Anak Lain"GridPop.ID (*)