Find Us On Social Media :

Terpapar Covid-19 Sepulang dari Turki, 8 Orang di Rombongan Anang Hermansyah Dinyatakan Positif, Ada Insial MTH, Siapa?

By Andriana Oky, Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:22 WIB

Keluarga Anang Hermansyah

GridPop.ID - Baru pulang liburan dari Turki, keluarga Anang Hermansyah tengah menjalani karantina mandiri.

Tak hanya karantina mandiri, beberapa anggota keluarga Anang Hermansyah menjalani karantina mandiri selama 7 hari.

"Kalau untuk yang negatif aturannya karantina 7 hari," ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi seperti yang dikutip dari Grid.ID.

Setelah 7 hari, keluarga Anang Hermansyah akan kembali menjalani tes kembali.

Tes PCR akan dilakukan pada keluarga Anang Hermansyah yang baru pulang dari Turki ini di hari ke-6 semenjak kepulangan mereka.

"Pada hari ke-6 akan dilakukan pemeriksaan ulang," kata Siti Nadia Tarmizi.

Dari pemeriksaan mendatang, tak menutup kemungkinan ada yang juga dinyatakan positif.

"Kita biasanya dapat hasil yang positif karena dari pengalaman kita pada entry test kita mendapatkan kurang lebih 2 persen positif dari seluruh pelaku perjalanan Luar negeri. Saat entry test kita dapat lagi 10 persen dari 2 persen tadi," terangnya.

Selanjutnya Siti Nadia Tarmizi mengatakan ada 15 orang terpapar Covid-19 di pesawat yang ditumpangi rombongan keluarga besar Ashanty.

Baca Juga: Kebahagiaan Liburan Sirna, Ashanty Umumkan Positif Covid-19 Pasca Pulang dari Turki, Istri Anang Hermansyah Akui Siap Lakoni Hal Ini 

Dari 15 orang yang terpapar, delapan di antaranya dari rombongan keluarga besar Ashanty, yang berinisial V, JC, RAS, S, SH, KTS, AHH, dan MTH.

Kita mendapatkan dari keluarga besar yang melakukan perjalanan itu 8 orang positif, di mana 6 orang perempuan dan 2 orang laki-laki," kata Siti Nadia Tarmizi di kantornya seperti yang dikutip dari Tribun Seleb.