Find Us On Social Media :

Bikin Melongo! Shalika Aurelia Umumkan Resmi Merumput Bersama Klub Asal Italia, Intip Perjalanan Karier sang Anggota Timnas Indonesia Putri yang Gak Kaleng-kaleng

By None, Selasa, 11 Januari 2022 | 13:32 WIB

Postingan Resmi Kedatangan Pemain Belakang Timnas Indonesia, Shalika Aurelia di Situs Resmi Klub Roma Calcio Feminile. Disitu ditulis

GridPop.ID - Shalika Aurelia Viandrisa menjadi sosok pesepak bola perempuan Indonesia yang namanya tengah hangat diperbincangkan.

Sebab, bek timnas putri Indonesia tersebut resmi bergabung dengan klub sepak bola asal Italia yakni Roma Calcio Femminile (CF).

Kabar Shalika Aurelia Viandrisa ikut merumput bersama klub peserta Serie B Italia tersebut diketahui dari akun Instagram sang pesepak bola perempuan.

Ia berhasil menjadi satu dari sedikitnya sosok pesepak bola perempuan Indonesia yang memiliki kesempatan untuk masuk ke panggung Eropa.

Melansir Kompas.com, perempuan kelahiran Jakarta, 1 Agustus 2003 ini bahkan menjadi perempuan pertama di Indonesia yang menandatangani kontrak kerja sama sebagai pemain profesional dengan klub Benua Eropa.

Karier Shalika Aurelia

Shalika Aurelia memulai perjalanan kariernya di dunia sepak bola putri di SSB Astam, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ia pernah berlaga di ajang Coca Cola Cup and Greenfields pada tahun 2015 dan menjadi salah satu anggota tim Pekan Olahraga Nasional (PON) DKI Jakarta.

Pada tahun 2017 sampai 2019, Shalika merupakan anggota Timnas Indonesia Putri U-16.

Adapun sejak tahun 2017 hingga saat ini, ia merupakan anggota Timnas Indonesia Putri.

Pernah menimba ilmu di West Ham sampai Bayern Munchen

Kesempatannya untuk berkarier di Eropa tentunya tidak lepas dari pengalaman dan latar belakang Shalika Aurelia.

Baca Juga: Akhir Hidupnya Ngenes Banget, Artis Telenovela Ini Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal dan Disaksikan Sang Anak, Masa Lalunya Saat Jadi Korban Penculikan Ikut Diungkit, Ada Apa?

Perempuan yang memegang posisi pemain bertahan ini juga pernah “sekolah” di klub Liga Inggris, West Ham United.

Yaitu pada tahun 2019, di mana Shalika sempat menjalani trial di West Ham Women.

Tak hanya itu, belum lama ini ia juga pernah menjalani trial di klub Liga Jerman, yakni Bayern Munchen Women pada tahun 2021 lalu.

Jika sebelumnya ia hanya berkesempatan untuk trial saja, kali ini ia dipastikan akan berkarier di Eropa bersama Roma CF yang berlaga di kasta kedua Liga Italia.

Tantangan berat

Lewat akun Instagram miliknya, Shalika membagikan potret dirinya yang memegang jersey berwarna merah dan mengatakan bahwa ia bangga bisa bermain di Eropa.

“Langkah pertama di Eropa.

Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulisnya di akun Instagram miliknya.

Tentunya, Shalika Aurelia akan menghadapi berbagai tantangan ke depannya, sebab posisi Roma CF saat ini telah tertinggal dari berbagai pesaingnya.

Klub itu berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-12, sehingga hal ini akan menjadi tantangan sendiri bagi perempuan berusia 18 tahun itu.

Selamat Shalika Aurelia atas prestasi membanggakannya dan membuktikan bahwa pesepak bola Indonesia pun bisa bermain di luar negeri!

Baca Juga: Gelontorkan Rp 20 M Beli Klub Sepakbola, Raffi Ahmad Ngaku Dukung Persib dan Persija Sekaligus: Sepak Bola Harusnya Menyatukan!

GridPop.ID (*)

Artikel ini telah tayang di Parapuan.co dengan judul Shalika Aurelia, Pesepak Bola Putri Indonesia Pertama yang Masuk Panggung Eropa