Find Us On Social Media :

Tak Peduli Dicaci Orang, Pria Ini Bangga Pamer Beli Mobil Bekas Tua Tanpa Kredit, Terungkap Alasan di Balik Keputusannya yang Tak Terduga

By Lina Sofia, Rabu, 12 Januari 2022 | 10:32 WIB

Viral Wais pria Malaysia bangga beli mobil tua secara cash.

GridPop.ID - Membeli mobil bekas tua terkadang sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang.

Sebab keputusan untuk membeli mobil bekas adalah sebagai alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi, tetapi dengan dana terbatas.

Kisah viral seorang pria muda Malaysia ini bisa jadi contoh untuk kita, ia dengan bangga memamerkan mobil bekas berusia sekitar 25 tahun yang baru saja dibelinya pada Kamis (6/1/2022) lalu.

Dilansir dari Tribun Trends, menurut pria bernama Muhammad Uwais Al-Qarni Mad Jan itu, mobil itu dibeli secara tunai seharga RM5,500 (Rp18,7 juta) dari uang tabungannya selama 18 bulan.

“Salah satu alasan saya memilih membeli mobil ini dari awal adalah karena perawatan mobil ini murah dan hemat bahan bakar.

Jika rusak sedikit, saya masih bisa memperbaikinya," kata Muhammad Uwais Al-Qarni Mad Jan seperti dikutip dari mstar, Senin (10/1/2021).

“Sebelum memutuskan mobil mana yang akan saya beli, saya juga survey ke 10 tempat.

Akhirnya ketemu mobil di dekat Bachang, Melaka.

Gearbox mobil masih bagus.

Saya kemudian pergi ke rumah si pemilik untuk membeli mobilnya,” kata pemuda berusia 23 tahun itu.

Menurut pemuda yang akrab disapa Wais ini, dia tidak malu dan tidak peduli dengan pandangan masyarakat tentang pembelian mobil bekas.

Baca Juga: Keluarga Ini Terkejut Bukan Main Gegara Temukan Hal Ini Usai Beli Mobil Bekas, yang Terjadi Selanjutnya Sungguh Tak Disangka-sangka