Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Vaksinasi Booster Gratis untuk Seluruh Masyarakat Indonesia Sudah Dimulai, Simak Begini Cara Daftar dan Cek Tiket di Aplikasi Pedulilindungi

By Lina Sofia, Kamis, 13 Januari 2022 | 07:23 WIB

Aplikasi Peduli Lindungi

GridPop.ID - Kabar gembira! Pemerintah memutuskan pemberian Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster) yang akan dimulai pada Rabu (12/01/2022).

Pada Selasa (11/12022) siang sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa vaksinasi booster akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat.

Sebelumnya direncanakan bahwa vaksin dosis ketiga akan dibagi menjadi dua jenis, yakni gratis dan berbayar.

Akan tetapi, kebijakan vaksinasi booster gratis kemudian diambil karena menurutnya pemerintah mengutamakan keselamatan rakyat.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," ujar Jokowi dalam keterangan video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2022) dikutip Kompas.com.

Masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek jadwal dan tiket vaksinasi Booster gratis secara online melalui aplikasi PeduliLindungi.

Dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, berikut cara cek jadwal dan tiket vaksinasi Booster gratis di Aplikasi PeduliLindungi:

1. Buka Aplikasi PeduliLindungi

2. Masuk dengan akun yang terdaftar

3. Klik menu “Profil” dan pilih “Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19” 

4. Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun

5. Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu “Riwayat dan Tiket Vaksin”