Find Us On Social Media :

Geger! Berniat Hidupkan Anaknya Kembali, Pasutri di Pemalang Simpan Mayat yang Meninggal 3 Bulan Lalu, Kondisinya Bikin Merinding

By Ekawati Tyas, Kamis, 13 Januari 2022 | 15:02 WIB

Pasutri simpan jenazah anaknya yang telah meninggal 3 bulan silam.

GridPop.ID - Peristiwa menghebohkan terjadi di Pemalang, Jawa Tengah.

Sepasang suami istri kedapatan menyimpan jenazah anaknya, SA (14) yang diduga meninggal sejak 3 bulan lalu.

Dilansir dari Kompas.com, pasutri tersebut berasal dari Dusun Sokatata, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kepolisian Sektor Moga, Pemalang berhasil mengungkap kejadian tersebut pada, Minggu (9/1/2021) usai warga setempat melapor.

Polisi bersama perangkat kecamatan, petugas kesehatan, dan tokoh masyarakat sekitar yang menyambangi rumah SA mendapati jenazah tersebut sudah dalam kondisi terbujur kaku dan ditutup dengan selimut.

Petugas terkait yang memastikan bahwa anak tersebut telah meninggal kemudian berusaha membujuk agar pasutri tersebut bersedia memakamkan SA.

"Pendekatan persuasif yang kami lakukan cukup lama sampai akhirnya orang tua setuju untuk memakamkan SA.

Jenazah SA akhirnya dimakamkan pada Minggu, sekitar pukul 22.00 di sebuah lahan di belakang rumah mereka," kata Kepala Polsek Moga Ajun Komisaris Dibyo Suryanto saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

Terkait penyebab SA meninggal, Kepala Puskesmas Moga, Sugiarto menduga bahwa anak tersebut menderita TBC.

Baca Juga: Merinding! Pria di Buleleng Hobi Borong Es Batu, Ternyata Digunakan untuk Awetkan Jenazah sang Ibu yang Telah Meninggal 2 Bulan Lalu, Alasannya Bikin Syok

Sebelum meninggal dunia, SA sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Moga.

"Berdasarkan pemeriksaan rontgen di RS Islam Moga, SA diketahui menderita TBC.