Find Us On Social Media :

Bikin Geger Dikira Sudah Meninggal hingga Video Makam Viral, Rumah Produksi Akhirnya Buka Suara Ungkap Asal Usul Upin Ipin, Fakta Mengejutkan Terungkap!

By Arif B, Selasa, 18 Januari 2022 | 20:02 WIB

Upin dan Ipin.

GridPop.ID - Belakangan ini publik tengah dihebohkan dengan video viral kuburan Upin dan Ipin di Sulawesi.

Tertulis juga dalam nisan tersebut, Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 sedangkan Ipin meninggal 2 April 1996.

Si pengunggah video viral tersebut menuliskan, pantas jika sosok Upin dan Ipin tak pernah menjadi dewasa.

"Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," jelasnya, Minggu (16/01/2022) dikutip dari Tribun Sumsel.

Pemilik akun TikTok @bang_alonk3110, mengatakan jika video itu dikirim oleh rekannya asal Malaysia yang mengaku mengerti latar belakang dari cerita fiksi Upin dan Ipin tersebut.

"Maaf ya gaes jd rame.. video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia.. katanya ini berdasar kisah dr nenek di sana yg diungkap kedalam animasi," tambahnya.

Upin dan Ipin disebutkan berasal dari kisah nyata orang Indonesia, sedangkan animasinya dibuat orang Malaysia.

"Jadi Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika sedang berlibur,"

"Upin bersama orangtuanya langsung meninggal di tempat kejadian. Sedangkan si Ipin, dia mengalami koma dan meninggal setelah beberapa bulan,"

Baca Juga: Selama Ini Opah Cuma Halu? Viral Video Makam Upin dan Ipin yang Bikin Riuh Warganet: Pantesan Gak Pernah Gede!

"Kak Rose trauma, dia nggak percaya kalau adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin dan Ipin masih hidup," cerita netizen lain mengungkapkan kisah tragis soal Upin dan Ipin.

Setelah ramai dibicarakan di media sosial dan ditagih penjelasan, akhirnya rumah produksi animasi Upin dan Ipin, Les' Copaque angkat bicara terkait asal-usul animasi tersebut.