Find Us On Social Media :

'Harus Proses Hukum', VIRAL Keluhan Bus Sekali Parkir Mesti Bayar Rp 350 Ribu, Wakil Walikota Yogyakarta Tak Bakal Beri Ampun Jika Fakta Ini Terbukti

By Ekawati Tyas, Kamis, 20 Januari 2022 | 13:32 WIB

Heboh biaya parkir bus di kawasan Yogyakarta mencapai Rp 350 ribu.

GridPop.ID - Jagat dunia maya tengah heboh membahas soal tarif parkir bus yang dinilai tak masuk akal di wilayah Yogyakarta.

Lokasi parkir bus tersebut berada di Jalan Marga Utomo Jetis, Yogyakarta.

Dilansir dari Kompas.com, hal ini viral usai sebuah akun Facebook bernama Kasri StöñDåkØñ mengunggah sebuah bukti kwitansi parkir dengan nominal Rp 350 ribu.

Ia mempertanyakan mengapa tarif parkir di wilayah Yogyakarta tersebut begitu mahal.

Hal tersebut membuat Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi buka suara.

Lokasi parkir, kata Heroe dinilai tak lazim untuk parkir bus.

Akan tetapi, ia meminta pada Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan pengecekan terkait resmi atau tidaknya lokasi parkir tersebut.

"Makanya saat ini minta untuk cek dulu teman-teman Dishub apakah benar dan apakah itu tempat parkir yang resmi atau tidak resmi.

Kalau resmi sudah melebihi tarif. Kalau tidak resmi, tambah-tambah kesalahan yang dilanggar terlalu banyak," kata Heroe, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Mabuk Berat, Seorang Gadis Muda Tak Sadar Digilir 2 Juru Parkir Tempat Hiburan Malam, Aksi Bejatnya Terbongkar Usai Korban Temukan Fakta Ini

Lebih lanjut, ia meminta agar Dishub melapor ke pihak kepolisian jika lokasi parkir itu terbukti tak resmi.

"Saya minta Dishub untuk memproses ke kepolisian. Kalau perlu masuk kasus pungli karena sudah di luar tatanan Pemerintah Kota Yogyakarta.