Find Us On Social Media :

Bikin Seantero Negeri Kepo, Terkuak Daftar Rumah Sakit Tanah Air hingga Biaya Egg Freezing Seperti yang Dilakukan Luna Maya

By None, Jumat, 21 Januari 2022 | 14:32 WIB

Luna Maya

GridPop.ID - Nama Luna Maya kini tengah menjadi bahan perbincangan terkait pernyataannya yang mengaku telah melakukan egg freezing.

Ya, Luna Maya blak-blakan akui telah mempersiapkan hal besar soal persiapan memiliki anak serta pernikahan.

Hal tersebut berkaitan dengan sikap ogah ambil pusing meski usianya kian bertambah namun urung memiliki pasangan hidup serta momongan.

Ini karena Luna mengaku telah melakukan egg freezing.

"Aku tuh enggak pernah berpikir umur satu masalah atau kayak dikejar umur," cerita Luna Maya, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel.

"Sebagai perempuan ada biological ticking secara kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapi aku udah freeze egg," lanjut perempuan 38 tahun itu.

Mengutip dari Mayo Clinic, egg freezing atau yang juga dikenal sebagai kriopreservasi oosit matang adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan perempuan untuk hamil di masa depan.

Telur yang diambil dari ovarium dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium dan ditanamkan di rahim pemiliknya (fertilisasi in vitro).

Baca Juga: Jangan Latah! Simak Pengertian Serta Risiko Lakukan Egg Freezing Sebelum Ikuti Jejak Luna Maya

Luna pun mengaku sudah ingin melakukannya sejak 4 tahun lalu, namun baru bisa dilakukan pada 2021 lalu setelah ia tahu bisa dilakukan di Indonesia.

Mantan kekasih Reino Barack itu pun mengaku biaya yang dikeluarkannya untuk melakukan egg freezing tak mencapai ratusan juga.