Find Us On Social Media :

Innalillahi! Mobil Angkotnya Diseruduk Truk dalam Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Begini Kesaksian Sang Sopir yang Jadi Korban Selamat: Suaranya Seperti Gempa Bumi

By Lina Sofia, Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:02 WIB

Kesaksian korban selamat kecelakaan maut di Rapak Balikpapan.

GridPop.ID - Publik Tanah Air dihebohkan dengan kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Video CCTV yang merekam detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut beredar di sosial media hingga menjadi trending topic.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (21/1/2021) pagi, melibatkan belasan kendaraan hingga merenggut korban jiwa.

Kecelakaan ini diduga disebabkan karena truk mengalami rem blong.

Dilansir dari Tribunnews.com, Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH ketika ditemui di lokasi kejadian membenarkan jika sopir dan truk sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara.

Berdasarkan keterangan ke polisi, sang sopir mengaku membawa kontainer 20 feet yang berisi kapur pembersih air dengan total berat hingga Rp 20 ton.

Sopir itu keluar dari parkiran di Jalan Pulau Balang KM 13, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara sekitar pukul 05.00 Wita.

Ia rencananya akan mengatar muatan itu ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Saat melintas di depan Rajawali Foto yang berada di KM 0,5 Jalan Soekarno Hatta, Ali mengaku sudah mulai mengurangi persneling dari 4 menjadi 3.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Tubuhnya Terjepit Mobil Truk Bermuatan Semen, Komedian Kondang Ini Meninggal Dunia di Puncak Kesuksesan Usai Alami Kecelakaan Maut

Namun saat melewati depan Bank Mandiri, Ali mengaku rem truk yang ia kendarai mendadak tak berfungsi hingga truk tronton yang berada di turunan meluncur.

Tabrakan pun tak bisa dihindari, dan akhirnya truk tersebut menabrak kendaaraan yang sedang menunggu lampu merah di simpang Muara Rapak.