Find Us On Social Media :

Seorang Kakek 89 Tahun Jadi Korban Main Hakim Sendiri, Polisi Tangkap Provokator Aksi Kejar-kejaran di Cakung: Dia Ngaku Memprovokasi dengan Teriakan

By Andriana Oky, Selasa, 25 Januari 2022 | 12:31 WIB

Nekat pecahin kaca pakai balok kayu, saksi ungkap sosok pelaku pengeroyokan lansia yang dituduh maling Toyota Rush di Cakung

GridPop.ID - Aksi kejar-kejaran di Cakung, Jakarta Timur yang berujung maut masih terus diselidiki polisi hingga saat ini.

Seorang pria lansia berusia 89 tahun tewas mengenaskan usai dikeroyok massa yang meneriakinya maling.

Padahal korban berinisial yang HM bukanlah maling. Hal ini pun telah ditegaskan oleh pihak kepolisian.

Terus mengusut kasus mengerikan ini, polisi akhirnya menetapkan tersangka berinisial R yang menjadi provokator dalam insiden ini.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebutkan tersangka berinisial R.

Lanjut Zulpan menerangkan R diduga memprovokasi pengendara lain dengan berteriak maling karena tersenggol oleh kendaraan korban.

"Ini yang diakui oleh pemilik motor (tersangka) yang diserempet tersebut. Pemilik motor yang tersenggol tersebut mengakui memprovokasi dengan teriakan maling," ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Akibatnya, kata Zulpan, pengendara lain yang berada di sekitar lokasi kejadian berusaha mengejar HM, sampai akhirnya berujung aksi pengeroyokan.

Padahal R sendiri tak memiliki bukti pasti yang menyebutkan jika HM adalah maling.

Baca Juga: Tragis, Seorang Lansia di Cakung Tewas Dikeroyok Massa Dituding Usai Pencuri Gegara Hal Ini, Polisi Langsung Buru si Penghasut

"Sehingga mengakibatkan orang-orang di sekitar berempati dan mengejar secara beramai-ramai dengan menggunakan motor terhadap pengemudi Toyota Rush tersebut," ungkap Zulpan.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka R dan 13 orang lain yang telah diamankan.