Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Salah Kaprah, Ternyata Begini 7 Cara Rawat Ketiak yang Benar Menurut Spesialis Kulit, Kamu Wajib Tahu Semuanya!

By Arif B,None, Selasa, 25 Januari 2022 | 14:32 WIB

Pevita Pearce pamer tampilan ketiak putih mulus

GridPop.ID - Ketiak putih dan bebas bau badan tentu menjadi idaman setiap wanita.

Namun, ternyata banyak yang masih salah kaprah sehingga bukannya dapat hasil ketiak putih dan bebas bau badan tapi malah iritasi.

Dokter spesialis kulit, dr. Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV, pun membongkar 7 cara rawat ketiak yang benar.

Apa saja?

1. Menjaga kebersihan

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, menjaga kebersihan area ketiak merupakan cara paling sederhana dan mendasar untuk merawatnya.

“Tentunya dengan menjaga hygiene tubuh, yang paling basic adalah dengan mandi, harus dua kali sehari. Kita di negara tropis kelembapan tinggi, nggak cukup kalau hanya sekali sehari,” ujar dr. Nessya dalam acara Virtual Press Conference Peluncuran NIVEA Brightening Range 8 Superfood Deodorant, Kamis (20/1/2021).

2. Hindari harsh cleansing di area ketiak

Saat mandi, kamu pastinya ingin memastikan bahwa sel kulit mati di kulit dan sisa kotoran yang menempel sudah benar-benar terangkat, kan?

Baca Juga: Bikin Takjub, Ketiak Hitam Bisa Kembali Putih Bersih dengan Cara Mudah Bermodal Jeruk Nipis, Wajib Coba Sekarang Juga!

Namun, terlalu bersemangat menggosok badan ketika mandi atau harsh cleansing tidak disarankan oleh dokter, lo, apalagi di area kulit ketiak yang lebih tipis dari area lainnya.

“Harsh cleansing atau membersihkan (kulit) terlalu bersemangat dengan sabun antiseptik misalnya, itu juga kalau bisa dihindari,” tuturnya.