Find Us On Social Media :

Menara Saidah Ditutup Sejak 2007 hingga Dijuluki Gedung Angker, Artis Inneke Koesherawati Disebut-sebut Pemiliknya, Benarkah?

By None, Selasa, 25 Januari 2022 | 17:32 WIB

Menara Saidah (Foto: Tribun Jakarta)

GridPop.ID - Belum lama ini publik dihebohkan dengan gedung Menara Saidah.

Kabarnya Menara Saidah diduga milik artis senior Inneke Koesherawati.

Isu ini ramai diperbincangkan sehingga tagging Menara Saidah sempat menjadi trending topic di Twitter.

Kemudian muncul pertanyaan, siapa pemilik Menara Saidah? Benarkah pemiliknya bintang film dan sinetron Inneke Koesherawati? Bagaimana sejarah Menara Saidah?

Viral di media sosial

Viral Menara Saidah awalnya bermula dari unggahan warganet yang mengaku mendapat undangan interview kerja di Menara Saidah, Jakarta.

Padahal diketahui gedung tersebut telah lama kosong dan tak berpenghuni sejak 2007.

Dalam pengakuannya, ia urung menghadiri interview tersebut karena sedang berada di Tulungagung, Jawa Timur.

Unggahan tersebut diunggah akun Twitter @workfess pada Minggu (23/1/2022). Hingga kini, unggahan itu telah dibagikan sebanyak 930 retweet dan disukai 8.983 warganet.

Baca Juga: 12 Tahun Dipendam Rapat-rapat, Dewi Sandra Blak-blakan Bongkar Keinginan Bunuh Diri Usai Bercerai dari Glenn Fredly: Yang Pasti Gue Sedih 

Dari sejumlah komentar warganet di unggahan tersebut menyinggung soal Menara Sarinah yang lama tidak dihuni sehingga menjadi angker.

Termasuk kondisi gedung yang disebut-sebut miring. Dibangun tahun 1995 Gedung tersebut mulai dibangun sejak tahun 1995 oleh kontraktor PT Hutama Karya dan selesai pada tahun 1998.