Find Us On Social Media :

Fakta dan Penyebab Bus Tabrak Kolong Fly Over Sampai Atap Copot, Ternyata Sopir Nekat Ngebut Padahal Tak Kenal Medan, Kini Kabur dan Dikejar Polisi!

By Arif B, Selasa, 1 Februari 2022 | 08:31 WIB

Kecelakaan bus hantam fly over di Padang

GridPop.ID - Tengah ramai jadi sorotan kecelakaan bus tabrak fly over di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kecelakaan yang terjadi Minggu (30/01/2022) itu bahkan sampai membuat atap bus copot.

Berikut fakta dan penyebab kecelakaan bus tabrak fly over tersebut.

Kronologi

Melansir dari Kompas.com, kecelakaan itu berawal saat bus dengan nomor polisi BB 7626 L melaku dari arah Bukittinggi.

Bus bernomor polisi BB 7626 LH yang dikemudikan oleh Manalu (33) warga Sibolga, Provinsi Sumatera Utara itu datang dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sehingga, saat tiba di lokasi yang melewati jalan di bawah fly over yang tingginya 2,2 meter, bagian atas bus membentur keras hingga terpisah dengan bagian bawahnya.

Padahal, dalam aturannya kendaraan yang hanya boleh melewati jalan di bawah fly over itu tinggi maksimalnya adalah 2,2 meter saja.

"Akibatnya bus menghantam dinding lorong fly over sehingga atap bus terbela," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Baca Juga: Terlanjur Nangis Kejer Gelar Tahlilan Dikira Jadi Korban Kecelakaan, Wanita Ini Syok Berat Ternyata Suaminya Malah Asyik Plesiran Bareng Selingkuhan, Endingnya Bikin Syok

Dari 20 penumpang, sebanyak 17 orang terluka saat bus setinggi 3,5 meter itu nyangkut di bawah fly over Padang Panjang.

Sopir Melarikan Diri