Find Us On Social Media :

Cerita di Balik Identitas Kelamin Dorce Gamalama, Dokter yang Mengoperasikanya Ungkap Satu Hal yang Tak Diketahui Banyak Orang: Sensitivitasnya Tetap Ada

By Lina Sofia, Sabtu, 5 Februari 2022 | 09:02 WIB

identitas asli dorce gamalama

GridPop.ID - Belakangan presenter senior Dorce Gamalama sedang menjadi perhatian publik.

Berita yang membicarakan soal Dorce Gamalama saat meninggal dunia nanti ingin dimakamkan sebagai perempuan tuai pro dan kontra.

Apalagi bagi pemuka agama, tak sedikit yang menolak keinginan artis transgender tersebut.

Seperti diketahui Dorce dilahirkan sebagai pria dan seiring karirnya di dunia hiburan naik, Dorce Gamalama mengubah kelaminnya untuk bisa menjadi perempuan seutuhnya.

Secara fisik Dorce Gamalama saat ini perempuan, sebab mempunyai payudara, juga vagina.

Dilansir dari GridHealth.ID, proses mengubah kelamin pria menjadi kelamin perempuan yang dilakukan Dorce Gamalama terjadi pada 1983.

Operasi ganti kelamin itu dilakukan Dorce Gamalama di Indonesia, tepatnya di Surabaya, Jawa Timur.

Dorce Gamalama saat itu mempercayakan proses operasi pergantian kelaminnya kepada Prof DR, dr. Johansyah Marzuki yang memiliki keahlian atau spesialis bedah plastik.

Menurut Dorce Gamalama dirinya gembira saat operasinya berjalan mulus dan sukes.

Baca Juga: 'Jangan Komentar Kurang Baik', Dorce Gamalama Murka Tahu Gus Miftah Ikut Campur Soal Surat Wasiat, Sang Presenter Kukuh Ingin Dimakamkan dengan Cara Seperti Ini!

Malah pasca operasi ganti kelamin, saat di wawancara salah satu tivi pada waktu itu, Dorce Gamalama sempat berkelakar pada sang presenter, saat itu adalah Dewi Huges, “Sebenarnya kita cuma berbeda tipis aja. Kau kelak bisa beranak, aku cuman bisa kasih enak,” ujarnya.