Find Us On Social Media :

Blak-blakan Ngaku Hamil Duluan, Lydia Kandou Bongkar Alasan Mau Menikahi Jamal Mirdad yang Diketahui Sudah Punya Istri Sah: Itu Saja, Titik!

By Veronica S, Sabtu, 5 Februari 2022 | 11:31 WIB

Lydia Kandou dan Jamal Mirdad menikah, begini kisahnya

GridPop.ID - Keluarga Mirdad dikenal sebagai keluarga yang sebagian besar anggotanya merupakan artis ternama Tanah Air.Mulai dari Jamal Mirdad dan mantan istrinya, Lydia Kandou, sebagai aktor dan aktris bertalenta.Anak-anak mereka, Nana Mirdad dan Naysilla Mirdad juga sering menghiasi layar kaca dengan membintangi berbagai judul sinetron.Meski telah bercerai, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou masih menjaga baik hubungan mereka hingga tak segan memamerkan momen bersama.Berbicara mengenai Lydia Kandou, aktris ini sempat membagikan kisah perjalanannya yang hingga bisa menikah dengan Jamal Mirdad.Sebelumnya, artis bernama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou itu lahir pada 21 Februari 1963.Dilansir dari Surya.co.id, ia adalah seorang pemeran dan penyanyi Indonesia keturunan Belanda, Filipina dan Minahasa, Sulawesi Utara.Dikenal karena gaya aktingnya yang alami, hangat dan bersahaja, ia dipuji karena keserbagunaannya dan dianggap sebagai salah satu aktris terbaik di generasinya.Karya aktingnya yang mengesankan dan paling dipuji saat itu dalam film-film drama seperti drama komedi romantis Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986), drama keluarga Boneka dari Indiana (1990) dan drama komedi Ramadhan dan Ramona (1992).

Baca Juga: Baru Juga Cerai dengan Tyna Kana, Lydia Kandou Langsung Beri Julukan Baru pada Kenang Mirdad hingga Yakin sang Putra Bahagia LagiSelama empat dekade karirnya, ia telah menerima banyak penghargaan, dinominasikan enam kali untuk Piala Citra Festival Film Indonesia, dengan lima di antaranya sebagai Aktris Terbaik.Ia memenangkan dua di antaranya, untuk perannya dalam drama keluarga Boneka dari Indiana (1990) dan drama komedi Ramadhan dan Ramona (1992).Keberhasilannya memenangkan Piala Citra secara back-to-back—pada tahun 1991 dan 1992—, menjadikannya aktris pertama dalam sejarah perfilman Indonesia yang menang berturut-turut dalam kategori tersebut.Ia mengawali kariernya sebagai model iklan Sakura Film, hingga kemudian bertemu Imam Tantowi dan diajak menjadi pemeran pendukung di film arahan Has Manan, Wanita Segala Zaman yang diproduksi Rapi Films.Keluarga Mirdad, memiliki berbagai hal yang ternyata turut pula mengisi berbagai isu keartisan Indonesia.Lydia Kandou dan Jamal Mirdad diketahui kini telah hidup masing-masing.Pernah menikah kemudian bercerai, keduanya tak pernah mengumbar apa sebenarnya yang dulu terjadi dengan mereka.Akhirnya kini barulah terungkap alasan Lydia Kandou rela dinikahi Jamal Mirdad.Karena seperti diketahui bersama, Jamal Mirdad sebelumnya merupakan seorang pria yang sudah punya istri sah.

Baca Juga: Kenang Mirdad Gigit Jari? Putra Lydia Kandou Masih Harus Kucurkan Dana Rp 10 Juta Tiap Bulan untuk Hal Ini Usai Jadi DudaSudah puluhan tahun akhirnya diketahui bahwa Jamal Mirdad punya alasan khusus mengapa pilih Lydia Kandou.Terutama mengingat ia sudah pernah menikah.Perpisahan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad juga digadang-gadang sebagai perpisahan terharmonis.Keluarga mereka memang dikenal sangat harmonis dan jarang diterpa isu negatif.Keluarga keluarga Jamal Mirdad dan Lydia Kandou jadi bahan perbincangan. Apalagi, keduanya punya keyakinan berbeda tapi masih tetap bertahan hingga puluhan tahun. Kurang lebih 27 tahun rumah tangga mereka akur, tak ada isu tak sedap dan pertengkaran hebat. Celakanya, biduk rumah tangga mereka akhirnya kandas, hingga keduanya bercerai. Akhirnya, cerita yang disampaikan mengungkapkan sebenarnya bagaimana Jamal Mirdad berhasil menikahi ibu dari Naysilla dan Nana Mirdad itu.

Baca Juga: Biodata Artis Kenang Mirdad, Aktor yang Dikabarkan Cerai Usai Pergoki Istrinya Tyna Kanna Selingkuh Hingga Terlibat Adu JotosTerungkap, ada pengakuan blak-blakan Lydia Kandou yang selama bertahun-tahun aibnya ditutupi.Setelah terkunci rapat selama lebih dari satu dekade, Lydia Kandou akhirnya beberkan alasan dirinya menikahi pria 61 tahun itu.Padahal, saat itu Jamal Mirdad masih punya istri sah. Dilansir Tabloid Nova edisi 7 Januari 1998, Lydia Kandou mengakui sendiri jika Lydia hamil sebelum menikah dengan Jamal Mirdad."Memang saya hamil sebelum nikah, 'kecelakaan'," katanya.Bahkan, sebagai bukti ia membeberkan perbandingan tanggal lahir anak pertamanya dan tanggal pernikahannya."Anak pertama saya, Hanna Natasia, lahir 14 Maret 1985. Pernikahan dengan Jamal Mirdad, 30 Juni 1986," ungkapnya.Lydia mengaku bahwa saat menikah resmi di catatan sipil dengan Jamal, Natasia atau kini dikenal sebagai Nana Mirdad, telah berusia 15 bulan.Meski kehamilan membuat dirinya harus nekat menikah, namun bukan itu alasan yang diungkapkan Lydia Kandou.

Baca Juga: Nekat Nikah Beda Agama meski Berujung Perceraian, Lydia Kandou Sempat Ragu Dipersunting Jamal Mirdad: Aku Tidak Cocok dengan Jamal

Lalu, apa alasan ibu Nana Mirdad ini nekat menikah dengan suami orang?Rupanya semua itu karena rasa cinta Lydia Kandau."Karena cinta. Itu saja, titik!" tegasnya.Soal status Jamal yang saat itu sudah punya anak istri, Lydia menyatakan bahwa dirinya mengetahui hal itu.Sementara itu, ia mengaku pasrah saat memberanikan diri mengutarakan niatnya menikah dengan Jamal kepada orangtua."Waktu itu saya sudah pasrah. Apa pun hukuman, akan saya terima. Ternyata mereka bisa menerima kenyataan juga," kata Lydia.Sayang setelah 27 tahun membina hubungan suami istri, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou memutuskan untuk bercerai di tahun 2013.

GridPop.ID (*)