Find Us On Social Media :

Kenali Ular Black Mamba, Salah Satu Ular Paling Berbahaya yang Bisa Bunuh Manusia Hanya dalam Hitungan Menit Usai Terkena Gigitan, Berikut Fakta Menarik Lainnya

By Lina Sofia, Minggu, 13 Februari 2022 | 10:32 WIB

Ular Mamba Hitam atau Black Mamba, salah satu ular berbisa.

GridPop.ID - Siapa yang sudah mengenal ular black mamba?

Ya, hewan ini adalah salah satu ular yang paling berbahaya karena bisa yang dihasilkannya membuat orang yang terkena akan meninggal dalam waktu singkat.

Berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai ular black mamba dilansir dari Kompas.com.

Black mamba memiliki nama latin Dendroaspis polylepis, yang terkenal dengan ukurannya yang besar, gerakan yang cepat, dan bisa yang mematikan.

Ular ini tidak ditemukan di Indonesia, melainkan hidup di sabana dan hutan dataran rendah di Afrika.

Ular black mamba memiliki panjang rata-rata 2,5 meter dengan spesimen terpanjang yang pernah ditemukan mencapai 4,3 meter.

Ular berbisa ini memiliki tubuh yang langsing dan membantunya untuk bergerak dengan cepat untuk menyerang mangsanya.

Walaupun namanya black mamba, ternyata ular ini tidak berwarna hitam, melainkan berwarna abu kecokelatan dengan warna yang lebih muda pada bagian bawah tubuhnya.

Asal penamaan hitam berasal dari bagian dalam mulutnya ketika ular black mamba merasa terancam, ia akan membuka mulutnya dan menunjukkan mulutnya yang hitam sebagai tanda peringatan.

Baca Juga: Wow! Panji Petualang Dapat Rezeki Nomplok, Baim Wong Beri Hadiah Fantastis Usai Teror Ular Dirumahnya Berhasil Diatasi si Pawang, Apa?

Black mamba adalah ular yang ditakuti bukan hanya karena bisanya mematikan, namun juga kecepatannya yang bisa menyaingi orang yang berlari hingga 19 kilometer per jam.

Dilansir dari National Geographic, kecepatan tersebut tidak digunakan untuk berburu mangsa, melainkan untuk kabur dari ancaman.