Find Us On Social Media :

Pede Cantumkan Latar Belakang Pendidikan di Kampus Bergengsi, Wirda Mansur Klarifikasi soal LinkedIn Miliknya hingga Akui Tak Kuliah di Oxford University: Gue Cuma Pernah Belajar

By Lina Sofia, Jumat, 4 Maret 2022 | 10:02 WIB

Klarifikasi Wirda Mansur soal Kuliah di 4 Kampus, Akui SMP- SMA Tak Lulus Akhirnya Ambil Paket.

GridPop.ID - Sosok Wirda Mansur belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial.

Hal ini karena anak dari Ustaz kondang Yusuf Mansur dituding melakukan pembohongan publik terkait latar belakang pendidikannya.

Pengakuan Wirda Mansur kuliah di sejumlah universitas di dunia pun ramai menuai sorotan hingga tak sedikit yang mencibirnya.

Sebelumnya, Wirda Mansur sempat buka suara, ia mengaku sebenarnya menempuh pendidikan di empat kampus berbeda.

"Yang bilang katanya gue tuh kuliah di tiga kampus, iya itu bohong. Karena sebenarnya bukan tiga, tapi empat, say," terang Wirda Mansur.

Wirda menyebut dari semua pendidikan yang dia lakukan nyatanya tak sampai selesai.

Kembali ramai diperbincangkan, kini Wirda beri klarifikasi.

Diberitakan Tribun Wow, Wirda akhirnya mengaku tak kuliah di Oxford University.

Ia hanya menjalani program IB atau International Baccalaureate.

Baca Juga: Dihujat Seantero Negeri Gegara Dituding Lakukan Pembohongan Publik, Wirda Mansur Bongkar Alasan Latar Belakang Pendidikannya yang Sering Pindah-pindah Sekolah: Gue Anak Pertama, Tanggung Jawabnya Berat Banget

"Tahun 2017 itu dalam keadaan gue belum selesai SMA gue ambil IB International Baccalaureate di Oxford, Sampai sini ini tricky, IB bukan kuliah, setara sama SMA tapi Programnya juga nggak sampai selesai. Itu hal biasa sebenarnya, tricky-nya jadi pertanyaannya, ''Kenapa Linkedin lo lulusan University of Oxford?'" tutur Wirda Mansur dalam Story akun Instagram @wirda_mansur.

Kurikulum International Baccalaureate atau biasa disebut IB adalah kurikulum Internasional yang diakui hampir di seluruh universitas di dunia.