Find Us On Social Media :

Dari Sultan Berakhir di Rutan, Polisi Sita Semua Aset Milik Indra Kenz dan Doni Salmanan yang Bikin Melongo, Kini Dibui Akibat Kasus Penipuan

By Lina Sofia, Senin, 14 Maret 2022 | 21:02 WIB

Indra Kenz dan Doni Salmanan.

GridPop.ID - Belakangan nama Doni Salmanan dan Indra Kenz sedang menjadi sorotan publik.

Pria yang kerap dijuluki Crazy Rich ini resmi ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penipuan trading binary option Binomo dan Quotex.

Sebelum terjerat kasus ini, Indra Kenz dan Doni Salmanan dikenal sebagai sultan karena harta kekayaan mereka yang berlimpah.

Keduanya juga kerap disebut-sebut sebagai crazy rich karena uang yang dimilikinya dianggap sudah tak masuk akal oleh masyarakat biasa.

Dilansir dari Tribun Seleb, Doni Salmanan diduga melakukan tindak pidana Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Doni Salmanan juga disangkakan Pasal 378 KUHP dan pasal 55 KUHP dan/atau Pasal 3, pasal 5 dan pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Ia menuturkan Dony Salmanan terancam pasal berlapis terkait kasus tersebut.

"Yang bersangkutan dijerat beberapa pasal berlapis ada UU ITE, ada KUHP, ada UU TPPU, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," ujar Ramadhan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa(9/3/2022).

Ramadhan mengatakan, pasal yang disangkakan terhadap Doni Salmanan termaktub dalam pasal 45 ayat 1 Jo 28 ayat 1 UU ITE dan atau pasal 378 KUHP dan pasal 3 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga: Satu per Satu Kebohongan Indra Kenz Terkuak, Harta Kekayaan yang Kerap Dipamerkan Ternyata Hasil Pinjaman? Begini Kata Polisi