Find Us On Social Media :

Jauh dari Dunia Affiliator, Kolom Pekerjaan Doni Salmanan di KTP Jadi Sorotan, Polisi Bongkar Profesi Suami Dinan Fajrina

By Lina Sofia, Kamis, 17 Maret 2022 | 06:32 WIB

Doni Salmanan

GridPop.ID - Kini Doni Salmanan sudah menjadi tahanan Bareskrim Polri setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus investasi bodong berkedok trading binary option Quotex.

Pria yang dijuluki sebagai crazy rich Bandung itu berhasil meraup uang miliaran rupiah sebagai affiliator.

Dikenal sebagai affiliator, dalam kolom pekerjaan di Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Doni Muhammad Taufik itu pun jadi sorotan.

Lantas apa pekerjaan Doni Salmanan di KTP?

Dilansir dari Tribun Style, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi Suheri mengungkap pekerjaan Doni Salmanan sesuai KTP.

Menurut dia, Doni Salmanan pekerjaannya sebagai buruh harian lepas.

"Adapun DS saat ini berusia 23 tahun, pekerjaan adalah sesuai KTP buruh harian lepas, beralamat di jalan Candra Asih, Perumahan Kota Baru, Bandung Barat," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (15/3/2022).

Asep menuturkan bahwa kini Doni Salmanan terjerat dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax dan menyesatkan yang bisa mengakibatkan kerugian masyarakat.

Dia menyebarkan informasi itu melalui akun Youtube King Salaman.

Baca Juga: Status Crazy Rich Bandung Hilang Usai Aset Rp 64 Miliarnya Disita, Doni Salmanan Gelisah Ketika Pakai Baju Tahanan, Gerak-geriknya Saat Jumpa Pers Disorot

"DS melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara membuat video dalam channel YouTube King Salaman yang beirisikan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik dengan cara seolah-olah tersangka DS mendapatkan uang miliaran rupiah dari hasil main trading valuta asing di website Quotex," jelas dia.

Selain itu, Asep menuturkan bahwa Doni Salmanan diduga melakukan pamer harta dengan maksud dan tujuan untuk meyakinkan masyarakat yang menonton YouTube agar ikut bergabung dan bermain trading di website Quotex.