Find Us On Social Media :

Siswa SMA Meregang Nyawa Saat Asyik Bermain Ponsel Pintar, Terkuak Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Banyak Orang Ini Penyebabnya

By Sintia N, Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:41 WIB

Ilustrasi main game online di smartphone

GridPop.ID - Sejak pandemi covid-19 menyerang sebagian besar dunia, perubahan besar-besaran pun turut menyertai.

Perubahan besar itu salah satunya terjadi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Ya, seperti kita ketahui, saat ini sekolah-sekolah di Indonesia mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi merombak total sistem pengajarannya.

Jika biasanya siswa akan datang ke sekolah untuk mendapat pengajaran secara tatap muka dari guru, kini hal itu tak lagi dilakukan.

Sistem sekolah online saat ini banyak diberlakukan demi meminimalisir penyebaran virus corona, khususnya di kalangan pelajar.

Mau tak mau, siswa-siswi itu sering mengakses ponsel pintar (smartphone) mereka untuk mengikuti pembelajaran sekolah online.

Beberapa pelajar bahkan harus menggunakan ponsel pintarnya selama beberapa jam.

Tak ayal hal itu turut menguras baterai ponsel sehingga mengharuskan penggunakan ponsel sembari mengisi daya baterai (charge).

Tapi orang tua harus waspada, sebab seorang siswa SMA pernah mengalami peristiwa tragis yang merenggut nyawanya akibat menggunakan ponsel sambil di-charge.

Baca Juga: Mengamuk di Acara Televisi Spesial Ramadhan, Iis Dahlia Tuai Komentar Pedas Netizen, Terkuak Fakta Dibaliknya yang Bikin Geleng Kepala

Dilansir dari Kompas.com, seorang siswa berinisial MAG (16) ini dikabarkan meregang nyawa usai bermain game online sambil mengecas ponselnya.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (13/03/2021) silam.