Find Us On Social Media :

Kembali Dibuka Jelang Ramadan 2022, Infinity Room Yayoi Kusuma di Museum Macan Sudah Bisa Dikunjungi, Berikut Aturan dan Harga Tiketnya!

By Andriana Oky, Minggu, 27 Maret 2022 | 15:02 WIB

Karya Yayoi Kusama, "Infinity Mirrored Room — Brilliance of the Souls" (2014) akan dibuka lagi mulai akhir pekan ini (Sabtu, 26 Maret 2022)!

GridPop.ID - Kabar bahagia menjelang bulan suci Ramadan 2022, museum MACAN di Jakarta Barat.

Dibukanya kembali museum MACAN ini menambah daftar destinasi wisata Ramadan 2022 yang dbisa dikunjungi bersama keluarga.

Setelah ditutup dua tahun sejak pandemi, Museum Macan sudah bisa kembali dikunjungi mulai Sabtu (26/3/2022).

Diberitakan Kompas.com, museum karya perupa ternama asal Jepang, Yayoi Kusama ini dikenal dengan konsepnya yang bertajuk Infinity Mirrored Room - Brilliance of the Souls.

"Infinity Mirrored Room adalah sebuah seri instalasi Yayoi Kusama yang dimulai pada tahun 1965. Sejak itu, lebih dari 20 versi lain dari instalasi ini telah tercipta dan dipamerkan di seluruh dunia, salah satunya di Museum MACAN," jelas Head of Communication Museum MACAN, Margaretha Untoro, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/3/2022).

Di dalam Infinity Mirrored Room — Brilliance of the Souls, pengunjung akan menemukan pengalaman hubungan antara bentuk dan ruang, batin dan dunia luar, yang seolah melebur menjadi satu.

Perdana kembali dibuka setelah dua tahun tutup, pihak Museum MACAN menerapkan beberapa peraturan.

- Pengunjung diharapkan mengikuti antrean yang telah disediakan. Memasuki karya instalasi secara bergantian.

- Jumlah maksimum di dalam instalasi adalah dua orang dewasa atau dua orang dewasa dan satu anak.

Baca Juga: Terinspirasi Nike Ardila, Begini Penampakan Museum Vanessa Angel yang Dibanggakan Doddy Sudrajat, Ada Pakaian Sampai Gitar Almarhumah!