Find Us On Social Media :

Omzet Bisnis Karaokenya Drop Selama 2 Tahun Imbas Pandemi, Inul Daratista Curhat Sampai Gadaikan Sertifikat Rumah ke Bank, Ini Alasannya

By Lina Sofia, Selasa, 29 Maret 2022 | 20:47 WIB

Inul Daratista

GridPop.ID - Publik tentu sudah tidak asing lagi dengan Inul Daratista.

Sosoknya yang dikenal sebagai pedangdut kenamaan Tanah Air ini kesuksesannya tak perlu diragukan lagi.

Selain masuk jejeran biduan tajir di Tanah Air, istri Adam Suseno ini juga memiliki bisnis karaoke yang sukses membuka banyak cabang di berbagai daerah.

Namun selama dua tahun terkahir ini, bisnis karaoke yang berlabel Inul Vizta itu mati suri akibat pandemi covid-19.

Dilansir dari Tribun Seleb, banyak rumah karaoke Inul Daratista berlabel Inul Vizta yang tutup karena tak dapat izin operasi dari Pemerintah pusat dan daerah, demi menghentikan penyebaran virus covid-19.

Inul Daratista mengakui sejak awal membuka bisnis karaoke ia jalani dengan uang pribadinya tanpa menggunakan uang dari investor.

"Pakai uang nyanyi aku waktu itu. Ya sampai sekarang pastinya banyak uang aku yang aku gunakan buat menjaga bisnis karaoke ini tetap ada," kata Inul Daratista dalam kanal Youtube Kuy Entertakment, dikutip Wartakotalive.com, Selasa (29/3/2022).

Inul menyebut memang omzet bisnis karaokenya sudah menurun lebih dari dua tahun ini.

"Memang beberapa tahun ini sih butuh biaya ekspansi di store di daerah. Apalagi pandemi, uang ngalir gitu aja buat maintenance alat dan biaya karyawan," ucapnya.

Baca Juga: 'Akhirnya Setelah Penantian Lama', Inul Daratista Pamer Hasil USG, sang Biduan Sukses Bikin Netizen Lemes Setelah Tahu Fakta Tak Terduga di Balik Unggahannya

Akan tetapi, wanita 43 tahun itu tidak punya cukup uang menutupi biaya pengeluaran bisnis karaokenya selama pandemi.

"Jujur aja kita orang bisnis gak usah malu. Ya aku berhutang ke bank. Sertifikat (rumah) Pondok Indah aku sekolahin (gadaikan)," ungkapnya.