Find Us On Social Media :

Kerap Promosi Lewat Publik Figur yang Tengah Naik Daun, Ini Sederet Artis yang Diduga Terlibat Investasi Bodong DNA Pro, dari Ivan Gunawan hingga Rizky Billar, Bakal Diperiksa?

By Lina Sofia, Sabtu, 9 April 2022 | 12:32 WIB

Ivan Gunawan, Billy Syahputra dan Rizky Billar terseret kasus robot trading DNA Pro

GridPop.ID - Setelah kasus investasi bodong Binomo dan Quotex, kasus investasi bodong DNA Pro yang menyeret nama artis belakangan ini disorot.

Diketahui, DNA Pro ini sering mempromosikan diri lewat artis-artis yang tengah naik daun.

Terkait hal ini Bareskrim Polri akan memeriksa sejumlah selebriti yang diduga terlibat dalam kasus investasi bodong DNA Pro.

Dilansir dari Tribunnewsbogor.com, Kabag Penum Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa penyidik memang mengendus dugaan selebriti yang menerima dana dari hasil kejahatan investasi bodong DNA Pro.

Maka dari itu, penyidik merencana memeriksa beberapa selebriti untuk diperiksa sebagai saksi dan dimintai klarifikasi.

"Jadi pada kasus DNA Pro memang ada publik figur yang nantinya dijadwalkan oleh penyidk untuk dimintai keterangan," ungkap Gatot di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022).

Namun saat ini, penyidik masih sibuk mentracing aset para tersangka yang sudah ditahan. 

Baru kemudian, apabila dalam keterangan para tersangka mengarah adanya tindak pidana pencucian uang (TPPU) kepada selebriti maka polisi akan memeriksa publik figur yang menerima dana kejahatan tersebut.

Rencananya sejumlah publik figur akan diperiksa pada minggu depan.

Baca Juga: Bukti Sudah Diserahkan, Begini Iming-iming DNA Pro, Investasi Bodong yang Banyak Endorse Artis Mulai Ivan Gunawan hingga Rizky Billar