Find Us On Social Media :

Datang Tatkala Masuk 10 Hari Terakhir Ramadan, Begini Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar Lengkap dengan Tulisan Latin dan Artinya!

By Arif B, Minggu, 17 April 2022 | 03:16 WIB

Ilustrasi malam Lailatul Qadar

GridPop.ID - Kapan datangnya malam Lailatul Qadar?

Setiap umat muslim tentu sangat menantikan datangnya malam Lailatul Qadar karena Allah akan mengabulkan mengabulkan segala permintaan hamba-Nya dan mengampuni dosa-dosanya.

Pada malam ini, kita pun dianjurkan untuk memperbanyak ibadan dan membaca bacaan doa.

Melansir dari Banjarmasin Post, sebenarnya tidak ada penjelasan pasti kapan malam Lailatul Qadar tiba.

Hal itu menjadi rahasia Allah SWT.

Namun demikian, sebagian besar ulama berpendapat datangnya malam Lailatul Qadar yakni pada 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Dengan begitu, secara khusus, Lailatul Qadar disebut terjadi pada malam-malam ganjil yakni malam 21, 23, 25, 27, dan 29.

Seperti ditayangkan dalam YouTube Tribunnews.com bertajuk "TANYA USTAZ: Apa Itu Lailatul Qadar dan Apa Tanda-tandanya?" Dr H Baidi menjelaskan tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar.

"Jika malam lailatul qadar turun, di malam itu cuacanya sangat tenang udaranya segar, di pagi hari sinar matahari cukup cerah tidak panas," ujarnya.

Baca Juga: Berhak Menerika Zakat Fitrah? Begini Bacaan Doa yang Harus Diucapkan Lengkap dengan Tulisan Latin dan Artinya!

Doa yang dianjurkan untuk dibaca saat malam Lailatul Qadar

Mengutip dari Tribun Ramadan, Ustaz Miftahullaq M.S.I menjelaskan bahwa, ada sebuah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk menghidupkan malam lailatul qadar, sebagai berikut: