Find Us On Social Media :

Bak Siram Bensin dalam Kobaran Api, Perang Rusia-Ukraina Bakal Memanas Usai AS Kirim Alat Pemusnah Massal Seharga Rp 11 Triliun, Putin Ketar-ketir!

By Arif B, Minggu, 17 April 2022 | 19:02 WIB

Perang Rusia vs Ukraina

GridPop.ID - Perang Rusia-Ukraina diprediksi akan semakin memanas.

Usai tenggelamnya kapal perang Rusia, Vladimir Putin bakal kembali dibuat ketar-ketir dengan datangnya bantuan militer AS ke Ukraina.

Tak tanggung-tanggung, seperti yang dilansir dari Intisari Online, AS mengirim bantuan militer senilai 800 juta dollar AS (Rp11 miliar) untuk Ukraina.

Senjata yang akan dikirim ke Ukraina oleh AS dalam beberapa hari ke depan termasuk 11 helikopter Mi-17, 18 howitzer 155mm dan 300 drone bunuh diri Switchblade, di antara amunisi dan senjata lainnya.

Ini tentu menjadi ancaman Rusia karena bisa menyebabkan lebih banyak konsekuensi yang tidak terduga.

Pejabat AS yang tidak disebutkan namanya pun membeberkan protes yang diajukan Rusia terhadap bantuan militer ini.

Menurut pejabat yang tidak disebutkan namanya, tanggapan Rusia membuktikan bahwa senjata AS yang ditransfer ke Ukraina telah berhasil.

Dalam hal ini membuat Rusia semakin memperlihatkan keprihatinan mereka terhadap senjata berat seperti howitzer.

"Rusia tidak perlu mengirim catatan jika kegiatan bantuan militer AS tidak menimbulkan ancaman di medan perang bagi pasukan Rusia," kata pejabat AS itu.

Baca Juga: Heboh Video Kasur Penuh Darah, Janda Ukraina Jadi Sasaran Nafsu Bejat Tentara Chechen Selama Berhari-hari Lalu Dieksekusi Mati, Begini Kisah Pilunya

Pengiriman senjata pertama dalam paket dukungan 800 juta dollar AS akan tiba di Ukraina pada 16 April.

AS mengirimkan senjata ke perbatasan dan pasukan Ukraina langsung menerimanya, menurut CNN.