Find Us On Social Media :

Tak Lagi Takut HP Lowbat, Ini 5 Tips Jitu Menghemat Baterai Ponsel saat Perjalanan Mudik Lebaran, Dijamin Awet dan Tak Cepat Boros!

By Lina Sofia, Minggu, 1 Mei 2022 | 06:01 WIB

Cara menghemat daya ponsel.

GridPop.ID - Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul fitri.

Mudik lebaran 2022 kali ini pasti sudah dinanti-nantikan banyak para perantauan setelah dua tahun tidak pulang karena pandemi covid-19.

Meski bergitu pemerintah menganjurkan bagi para pemudik untuk tetap taat aturan yang berlaku selama mudik lebaran 2022 ini.

Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, disampaikan Presiden Joko Widodo pada 23 Maret 2022, pelaksanaan mudik lebaran diiringi syarat vaksinasi dosis lengkap dan booster serta protokol kesehatan dengan ketat, yang berlaku untuk semua moda transportasi.

Saat perjalanan mudik yang memakan waktu cukup panjang, kita biasanya memainkan ponsel untuk menghilangkan jenuh di perjalanan. 

Namun, jika ponsel terus kita mainkan, lama kelamaan daya ponsel akan habis sebelum kita sampai tujuan. 

Untuk itu kita perlu tahu cara agar batre posel tetap awet, seperti dilansir Bobo.ID berikut ini cara menghemat daya ponsel saat mudik.

1. Mengurangi Menjalankan Aplikasi Berat

Aplikasi-aplikasi seperti game online dan pemutaran video merupakan contoh aplikasi berat yang dapat dengan mudah menguras daya ponsel.

Baca Juga: Resep Rendang Daging Enak, Makanan Khas Lebaran dengan Bumbu Rempah Spektakuler yang Wajib Hadir di Meja Makan

Kita bisa memeriksa aplikasi yang paling boros mengonsumsi baterai kita dan mulai menghentikan atau mengurangi penggunaannya. 

Cara memeriksa aplikasi itu berbeda-beda di tiap ponsel.