Find Us On Social Media :

Banyak Godaan Selama Lebaran, Ini 4 Tips Mudah Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit Sampai Arus Balik Mudik!

By Arif B, Kamis, 5 Mei 2022 | 10:31 WIB

Ilustrasi kumpul keluarga saat lebaran

GridPop.ID - Lebaran tentu lekat dengan makanan-makanan bersantan dan juga cemilan-cemilan manis.

Tentu kita tidak bisa menolak godaan hidangan yang sering kali hanya kita temukan di kampung halaman tersebut.

Namun, alangkah baiknya kamu juga memperhatian 7 tips mudah agar tidak kalap dan kondisi tubuh fit untuk arus balik mudik nanti.

Melansir dari Tribunnews.com, pemerintah memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

"Setelah kita merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya,"

"Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022," ujar Presiden dalam keterangannya, Selasa (03/05/2022), di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Tentu belum terlambat untuk kita menjaga pola makan di detik-detik terakhir momen Lebaran agar tubuh tetap fit untuk arus baik mudik nanti.

1. Berpikir positif terhadap makanan

Seringkali kita memandang negatif makanan karena dianggap tidak menyehatkan.

Baca Juga: Ajak Pacar Mudik Lebaran, Pria Ini Malah Terpisah dengan Kekasihnya di Pelabuhan Merak, Petugas Gercep Umumkan di Hadapan Ratusan Pemotor

Namun, menurut ahli gizi, Lisa Young, Ph.D, RDN, lebih baik kita menemukan cara positif untuk “mendekati” makanan yang membuat kita merasa sehat.

"Pikirkan tentang apa yang dapat Anda tambahkan ke rencana makan sebagai lawan dari apa yang harus Anda ambil," katanya, dikutip dari Kompas.com.