Find Us On Social Media :

WOW! Jadi Wanita Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Elon Musk, Intip Lebih Dalam Sosok Ars-Vita Alamsyah yang Bikin Geleng Kepala

By None, Selasa, 10 Mei 2022 | 17:02 WIB

Sosok Ars-Vita Alamsyah

GridPop.ID - Publik sedang riuh membahas sosok wanita berhijab yang memiliki karier mentereng.

Ya, ia adalah Ars-Vita Alamsyah perempuan Indonesia pertama yang bekerja di perusahaan ternama milik Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia.

Diketahui bahwa perusahaan aerospace milik Elon Musk yang dikenal sebagai SpaceX berpusat di California, Amerika Serikat.

Jika kebanyakan orang awam mungkin akan berpikir bahwa industri aerospace hanya bisa ditekuni oleh laki-laki, tetapi Ars-Vita Alamsyah berhasil mematahkan stigma tersebut.

Lantas, siapakah sosok Ars-Vita Alamsyah yang kini berkarier di SpaceX? Yuk, simak perjalanan kariernya berikut ini!

Dilihat di akun LinkedIn miliknya, Vita memulai perjalanan kariernya di SpaceX sejak bulan Agustus 2021 sebagai Supply Chain Reliability Engineer II.

Sebelumnya, ia terlebih dahulu bekerja di sebuah perusahaan bernama Northrop Grumman selama tiga tahun dan dipercaya untuk memegang sejumlah posisi.

Mulai dari posisi sebagai Project Management - Technology Service, Corporate Global Mobility, hingga Global Supply Chain.

Perempuan yang menempuh pendidikan S1 di University of Maryland jurusan Teknik Mesin hanya dalam waktu dua tahun itu juga bahkan pernah magang di NASA.

Baca Juga: Biodata Elon Musk, Bos Tesla yang Dinobatkan sebagai Orang Terkaya Nomor 1 di Dunia Pekan Ini, Ternyata Sempat Jadi OB hingga Korban Bullying!

Ya, pada November 2015 ketika masih kuliah, Vita pernah belajar secara langsung di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) selama satu bulan.

Saat berkuliah, Vita juga merupakan mahasiswa aktif sebagai Teaching Fellow, tepatnya selama lima bulan.