GridPop.ID - Resign menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin mengembangkan karier dengan pindah ke tempat kerja baru.
Tapi kamu harus memperhatikan lima hal ini sudah dihapus dari komputer di kantor lama sebelum resign karena berpotensi disalahgunakan.
Apa saja itu?
1. Riwayat pencarian di peramban
Peramban di komputer kantor menjadi bagian tak terpisahkan dari pekerjaan sehari-hari.
Tapi, pastikan dulu untuk membersihkan riwayat pencarian sebelum benar-benar meninggalkan kantor.
Kalau menjadikan Google Chrome sebagai peramban default, cukup tekan Ctrl+H, kemudian klik Ctrl+A, dan “Delete”.
Sedangkan, cara yang tidak kalah mudahnya juga dapat dilakukan di Mozilla Firefox dengan mengklik “History” dan pilih “Clear recent history”.
2. Kata sandi
Kata sandi yang tersimpan otomatis di komputer kantor, entah email, media sosial, dan lain-lain, sebaiknya segera dihapus sebelum meninggalkan kantor.
“Sebagian besar waktu kerja komputer juga akan digunakan sebagai perangkat pribadi pada kesempatan tertentu,” ucap Nick Santora, CEO Curricula.