Find Us On Social Media :

Sempat Dihentikan Sementara, Kemenlu RI Akhirnya Turun Tangan dalam Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil, Keluarga Berharap Emmiril Khan Ditemukan Selamat

By Arif B, Jumat, 27 Mei 2022 | 18:03 WIB

Keluarga berharap Eril ditemukan dalam keadaan selamat.

GridPop.ID - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/05).

Hingga kini telah 12 jam lebih berlalu tapi Eril, sapaan akrab Emmiril Khan Mumtadz, belum juga ketemu.

Kini, Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu RI) pun ikut merespon kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan, KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian.

Pencarian Eril diketahui sudah sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap, setelah tim SAR Swiss melakukan pencarian selama 6 jam.

Pencarian Eril Kamil telah dilanjutkan pada hari ini, Jumat (27/5/2022).

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” kata Judha, Jumat (27/6/2022), dikutip via Tribunnews.com.

Kronologi

Adik Emil, Elpi Nazmuzaman menjelaskan, hilangnya Eril berawal saat Eril sedang berenang di di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Usai Terseret Arus Sungai, Putra Sulung Ridwan Kamil ternyata Punya Rencana Penting Ini Bertandang ke Swiss