Find Us On Social Media :

Pantas Eril Bisa Hilang, Selain Kondisi Keruh karena Lelehan Salju, Suhu Sungai Aare Pas Anak Ridwan Kamil Renang 16 Derajat!

By Arif B, Senin, 30 Mei 2022 | 05:03 WIB

Ridwan Kamil dan Emmeril Khan

GridPop.ID - Diketahui pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, terus dilakukan hingga kini.

Eril, sapaan akrabnya, hilang terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/05) waktu setempat.

Padahal, Eril bisa berenang dan memiliki sertifikat menyelam.

Kondisi Sungai Aare pun menjadi sorotan.

Diwartakan kontributor Kompas.com di Swiss, Krisna Diantha Akassa menjelaskan kondisi Sungai Aare jelang bulan Juni jarang ada orang yang berenang.

Pasalnya di bulan ini air sungai dinilai masih terlalu dingin dan keruh karena lelehan salju.Arus jelang bulan Juni juga terhitung deras.

"Rata-rata yang tenggelam orang asing atau turis karena tidak tahu," tutur Krisna seraya menyebutkan rata-rata waktu penemuan orang yang hilang terseret arus adalah seminggu.

Eril juga diketahui berenang dengan kondisi suhu air yang cukup dingin.

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan Eril yang diketahui hilang pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat berenang dengan suhu air 16 derajat celcius.

Baca Juga: KABAR BAIK Potensi Anak Ridwan Kamil Ditemukan Kian Besar, Dubes RI Ungkap Alasannya, Terkuak Metode Andalan yang Bakal Dilakukan Tim SAR

“Pada saat kejadian suhu air 16 derajat celcius,” ungkap Hadad, melalui Zoom Meeting dikutip via Warta Kota, Sabtu (28/5/2022).

Ia juga mengamini jika kondisi air keruh dibanding dengan situasi normal yang biru dan bening.